DPRD Payakumbuh Setujui Pembangunan Mesjid Agung Dalam 4 Rapat Paripurna

by -

Semangatnews Payakumbuh – Wali Kota Riza Falepi hadir dalam 4 rapat paripurna yang digelar sekaligus di Ruang Sidang Rapat Paripurna DPRD Kota Payakunbuh, Rabu (5/8).

Adalah Rapat Paripurna Penyampaian Persetujuan DPRD terhadap Pembangunan Mesjid Agung Secara Multi Year, Penandatanganan Nota KUA PPAS APBD TA 2021, Penandatanganan Kesepakatan Pembangunan Mesjid Agung Secara Multi Year, dan Nota Penjelasan Wali Kota Terhadap KUPA PPAS APBD TA 2020.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Hamdi Agus bersama Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, anggota DPRD lainnya, serta Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama kepala OPD se Kota Payakumbuh.

Hamdi Agus menyebutkan digelarnya 4 rapat paripurna ini dan ada dua kesepakatan yang ditandatangani bersama Wali Kota Riza Falepi telah melalui tahapan antara DPRD bersama Pemko Payakumbuh.

“Kita berharap keputusan yang kita ambil bersama ini dapat terus memajukan jalannya pembangunan dan pemerintahan di Kota Payakumbuh,” harap Hamdi yang juga dari Fraksi PKS.

Sementara itu, juru bicara DPRD Maharnis Zul dari Fraksi Golkar menyampaikan 6 fraksi di DPRD menyetujui pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh dengan beberapa catatan seperti pembebasan lahan harus selesai sebekum mesjid dibangun, serta ada fasilitas bagi lembaga adat dan agama sehingga ada integrasi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Integrasinya juga dibarengi dengan akan adanya peningkatan ekonomi karena lokasi berdekatan dengan Ngalau Indah dan Batang Agam,” ungkap Maharnis Zul.

Wali Kota Riza Falepi menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD yang telah menyetujui KUA PPAS dan Pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh. Riza juga memaparkan bahkan dirinya menargetkan lahan yang saat ini untuk pembangunan mesjid agung adalah 4,6 hektar ini bisa sampai 5 hingga 7 hektar nantinya.

“Apresiasi kepada DPRD yang telah ikut menjawab keinginan besar masyarakat Kota Payakumbuh. Kita tak hanya akan membangun Mesjid Agung saja di area itu, banyak lagi sarana yang akan kita siapkan demi meningkatkan perekonomian masyarakat kita, mohon dukungannya,” kata Riza.

Rapat Paripurna yang berlangsung adem tersebut diakhiri dengan penyampaian Nota Penjelasan Wali Kota Terhadap KUPA PPAS APBD TA 2020 oleh Riza Falepi. (011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.