DPRD Sumbar Bersuara; Gubernur Sumbar  Harus Fokus Urus Covid-19

oleh -

DPRD Sumbar Bersuara; Gubernur Sumbar  Harus Fokus Urus Covid-19

SEMANGATNEWS.COM- Gubernur diminta untuk all out dan kerja keras dalam penanganan covid 19 yang kondisi terakhir Sumbar  sudah peringkat dua  tertinggi di luar Jawa. Tinggalkan program yang lain dulu yang terkesan pencitraan.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Suwirpen Suib, S.Sos yang sangat prihatin dengan terus  menaiknya angka Covid 19 di Ranah Minang.

Ia mendesak Buya Mahyeldi untuk all out atau bekerja keras dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 di tingkat provinsi, termasuk mengkoordinasikan Bupati/Walikota untuk sinergi melawan Covid-19. Tak bisa diserahkan begitu saja pada kab/kota.

Baca Juga:  BSC Eksis Membangun Komunitas Jalan Sehat, Silakan Kabupaten dan Kota Ikuti

“Angka positif Covid-19 di Sumbar hari ini 1.006 orang, itu artinya Sumbar peringkat dua untuk luar Pulau Jawa di bawah Kalimantan Timur 1.724 orang positif Covid-19. Artinya Gubernur Sumbar bisa menunda kegiatan lain dan harus fokus mengurus penanganan Covid-19,” kata Suwirpen Suib kepada pers, Jum’at (16/7) petang.

Target yang harus dicapai Gubernur adalah menurunkan jumlah positif Covid-19. Jangan biarkan angka ini naik terus, tentunya dengan cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yaitu penegakan hukum protokol kesehatan.

Baca Juga:  Sebuah Warung Di Pata Balando Nyaris Ludes Dimakan Api, Akibat Tumpahan Bensin

“Seluruh aparat hukum, termasuk Satpol PP di kabupaten/kota harus satu standar yaitu menghukum pelanggar protokol kesehatan. Gubernur harus memimpin rapat Forkopimda Provinsi, Bupati/Walikota bersama Forkopimda Kabupaten/Kota untuk bersinergi dengan satu tekad memutus penyebaran Covid-19,” kata wakil rakyat Suwirpen Suib, yang merupakan kader Partai Demokrat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.