Dr Imelda Wakili Puskesmas Tanjung Gadang Terima Penghargaan

by -

Dr Imelda Wakili Puskesmas Tanjung Gadang Terima Penghargaan

Semangatnews, Sijunjung – Puskesmas Tanjung Gadang menerima penghargaan kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Apresiasi itu diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit kepada Kepala Puskesmas Tanjung Gadang, dr. Imelda sebelum upacara penuruan bendera merah putih HUT ke-74 Republik Indonesia di halaman kantor Gubernur Sumbar, Sabtu sore (17/8).

Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diberikan karena Unit Kerja Pelayanan Publik Puskesmas Tanjung Gadang berhasil menjadi juara tiga.Apresiasi yang diterima Imelda, yakni berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp5.900.000,-.

Imelda yang didampingi beberapa rekannya mengaku sangat bersyukur atas prestasi tersebut.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini, dan penghargaan ini akan terus memacu kami untuk senantiasa memberikan inovasi dan pelayanan publik untuk masyarakat Tanjung Gadang,” ucapnya.

Kata Imelda, MASS PETTAG salah satu dari beberapa inovasi yang dimiliki unit kerja pelayanan publik Puskesmas Tanjung Gadang. Inovasi ini, sambung dia, merupakan wujud dari komitmen Puskesmas Tanjung Gadang untuk mengurangi angka TB.

“Terima kasih kepada jajaran staf, masyarakat Tanjung Gadang dan semua pihak atas kerja samanya, termasuk pemerintah kabupaten Sijunjung yang memberikan jalan dan kesempatan bagi Puskesmas Tanjung Gadang untuk berinovasi,” katanya.

Kepala Bagian Organisasi Setdakab Sijunjung, Wandri Fahrizal mengatakan, penghargaan yang diberikan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebagai salah upaya untuk memberikan semangat kepada unit kerja pelayanan publik.

“Kompetisi ini adalah sarana percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik sehingga perlu inovasi dan pelayanan dari segala aspek,” katanya disela mendampingi dan menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut sebelum upacara penurunan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Sekedar diketahui, beberapa unit kerja pelayanan publik di Provinsi Sumatera Barat yang turut masuk sebagai penerima penghargaan ini, yakni RSUD Dr.Achmad Muchtar Bukittinggi sebagai juara satu.

Kemudian disusul Puskesmas Matur Kabupaten Agam sebagai juara dua.
Lalu, penerima penghargaan lainnya, adalah kantor Camat Lunang Kabupaten Pesisir Selatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Bukittinggi.-zet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.