Dr.Taufiqurokhman; Turunnya Kepercayaan Publik Kepada Presiden, Apa Peran Kemenkominfo

oleh -

Dr.Taufiqurokhman; Turunnya Kepercayaan Publik Kepada Presiden, Apa Peran Kemenkominfo

SEMANGATNEWS.COM- Menurunnya kepercayaan publik terhadap kinerja Presiden RI Jokowi dalam penanganan Covid 19 menjadi catatan tersendiri bagi
Pengamat Kebijakan Publik dan kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakar Universitas Prof.Dr. Moestopo (beragama) Taufiqurokhman.

Dalam penegasannya Taufiqurokhman melihat munculnya hasil Survei LSI terkait trend Presiden Jokowi menurun, sampai di bawah 50 persen karena ternyata pemerintah pusat tidak bisa mengendalikan penyebaran Pandemi Covid-19 di Pulau Jawa Bali dan seluruh Indonesia. Tentu kita pertanyakan pula apa saja kerja Kemenkominfo RI

”Hanya beberapa negara secara sistemstis dan masif penyelesaianya. Baik dari testing, tracing treatment. Soal pelaksanaan PPKM Darurat yang dianggap gagal malah dilanjutkan oleh pemerintah pusat yang lagi-lagi aturanya sangat tidak siap dilaksanakan. Jadi wajar kalau lampu kuning masyarakat menyala kepada pemerintahan Presiden Jokowi,” terangnya, ketika dihubungi Rabu 4/08 lewat WA.

Baca Juga:  Ada Seniman Nasional Bicara Pameran Besar Seni Rupa Sumbar

Bahkan sambung Taufiqurokhman, kini muncul bendera putih setengah tiang berkibar lantaran publik menyerah dengan kondisi saat ini. ”Lalu apa yang harus dilakukan? Presiden Jokowi sudah benar menggenjot agar bansos segera dibagikan ke masyarakat. Karena selama PPKM darurat hampir tidak ada bansos untuk masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Terkait adanya permintaan dari masyarakat agar Rapid Test, PCR atau Swab digratiskan bagi masyarakat hal ini sangat relevan. ”Jangan seperti PPKM Darurat jumlah testing menurun lantas diklaim sebagai keberhasilan. Sungguh sangat bahaya mengambil kesimpulan dengan permasalahan yang kurang tepat treatmentnya,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.