Drs H.Akmal Firdaus Pamong Senior dan Tokoh Politik Sumbar Meninggal

oleh -

Drs H.Akmal Firdaus Pamong Senior dan Tokoh Politik Sumbar Meninggal

SEMANGATNEWS.COM- Hanya berjarak 3 hari, dari kepergian Pamong Senior Sumbar Drs. H.Rusdi Lubis, MSi, malam ini, Kamis 29 April 2021 beredar kabar meninggalnya Drs. H. Akmal Firdaus di RSUD Batusangka, Tanah Datar.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun telah berpulang Kerahmatullah Bpk.Drs.H.Akmal Firdaus malam ini jam 20.30 di RSUD Batu Sangkar , tulis Drs Asrul Syukur di grup WA Sakato Tuo Sumbar tadi malam.

Baca Juga:  Ketua Badan Kehormatan DPD RI Leonardy Harmainy: Puasalah dengan Kesederhanaan

Mari kita doakan almarhum agar diterima segala amalnya dan diampuni kesalahannya serta keluarga yg ditinggal tabah dan sabar menghadapi cobaan ini , Amin YRA , Saya barusan ditelpon Isteri almarhum uni.Murniati Akmal, tulis Asrul Syukur dalam WA tersebut.

Drs. H. Akmal Firdaus, lahir di Batusangka, 26 Juli 1942 adalah Pamong Senior, dan juga tokoh politik yang memulai kariernya sebagai Camat di sejumlah daerah kabupaten. Lebih lama bertugas di Sijunjung.
Selanjutnya pindah ke kantor Ditsospol Sumbar yang kala itu Kepalanya A. Nawawi Syata.

Baca Juga:  Padang Panjang Terima Penghargaan TP2DD di FEKDI

Semasa Gubernur Hasan Basri Durin 1987-1997, pak Akmal pernah menjabat Kepala Biro Humas, kemudian Kepala Biro Pemerintahan dan terakhir sebagai Kepala Bangdes (sekarang DPMD).
Berita duka kepergian pak Akmal telah beredar baik di WA maupun di FB. Ucapan turut berbelasungkawa terus bermunculan silih berganti. Selamat Jalan Pak Akmal, semoga Syurga merindukan mu.** zln