Drs.H.Darul Siska;Masih Besar Tantangan Indonesia Menuju Sebuah Negara yang Maju

oleh -

Drs.H.Darul Siska;Masih Besar Tantangan Indonesia Menuju Sebuah Negara yang Maju

SEMANGATNEWS.COM – Untuk tampil sebagai negara yang maju dan berkembang serta beradab, ternyata Republik Indonesia masih memiliki tantangan yang besar. Tidak saja tantangan secara internal tapi juga secara eksternal yang selalu menggerus etika kehidupan berbangsa.

Hal itu disampaikan Anggota MPR RI, Drs. H. Darul Siska, dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Optimalisasi Tahap I, Minggu (7/3/2021) di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

Baca Juga:  Globalisasi Tak Terbendung, Bundo Kanduang Adalah Bentengnya

Darul Siska yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini, membeberkan tantangan kebangsaan menurut TAP.MPR No. VI 2021, tentang Etika Kehidupan Berbangsa.

Dijelaskan, masih rendahnya penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman ajaran agama yang keliru dan sempit, menjadi tantangan utama perkembangan negara ini. Apalagi sejak beberapa tahun belakangan ini, di tengah munculnya eforia beragama.

Baca Juga:  Wagub Audy : Pariwisata Mentawai 3T, Terindah, Terbaik dan Ternama

“Bagi sekelompok orang, ada yang anggapan bahwa yang islami itu adalah berjanggut, memakai celana cingkrang dan sebagainya. Mereka malah beranggapan bahwa hanya merekalah pemilik agama Islam, selebihnya hanya pemeluk.

Sementara, secara umum kehidupan beragama yang kita kenal sejak turun temurun adalah saling menghargai satu sama lain, berpakaian yang pantas serta sopan santun dan menjalankan aturan dan sunnah nabi.

Baca Juga:  Komisi III DPRD Dharmasraya Dorong Kemajuan RSUD Sei.Dareh.

“Jadi, pengamalan agama itu akan terlihat dari prilaku kita dalam kehidupan sehari-hari, acuannya sunnah nabi, bukan dilihat dari janggut dan pakaian cingkrang, meski hal ini juga bagian dari itu,” ucap Darul Siska.
Selanjutnya yang menjadi tantangan bangsa ini, lanjut Darul Siska, pengabaian terhadap kepentingan daerah serta timbulnya fanatisme kedaerahan.