Dt. Parmato 1, Edward DF 2 dan Porti 3

by -

SEMANGATNEWS.COM – YB Dt. Parmato Alam, Edward DF, dan Porti Kota Payakumbuh masing-masing menyumbangkan Tabanas untuk pemenang lomba Kuliner Gulai Itiak Lado Hijau.

Lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan acara puncak pacu itik Grand Prix oleh Persatuan Olahraga Terbang Itik (Porti) Luhak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) di Gelanggang Kapalo Koto Kecamatan Payakumbuh Selatan, Minggu (26/11/2023).

Lomba yang diikuti ibu-ibu RT-RW se-Kelurahan Kapalo Koto tersebut Juara 1 dimenangkan RT/RW 02/01. Tim ini beranggotakan Sofia Ernis, Yunida Hafni dan Fatimah Wit. Dan tim ini berhak atas Tabanas yang disumbangkan Y.B. Dt. Parmato Alam Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Juara 2 dimenangkan tim RT/RW 03/02 dengan anggota Desi Yeti, Kurnia Eka Putri, Deliza P, dan Yulia Nengsi. Tabanas disediakan oleh Edward DF Anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga Caleg PPP untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat Nomor Urut 2 pada Pemilu 2024 mendatang.

Sedangkan Juara 3 direbut tim RT/RW 04/02. Tim yang beranggotakan Ira Kurnia, Yulia, Liza dan Dewi ini beroleh Tabanas dari Porti Kota Payakumbuh.

Menjawab pertanyaan pers, Edward DF yang juga Pembina Rembun Pacu Itik Luak Limopuluah, menyatakan salut kepada pengurus Porti Luak Limopuluah. “Baik Porti Kota Payakumbuh maupun Porti Kabupaten Limapuluh Kota berhasil membangun sinergisitas dalam menggelar lomba Pacu Itik Warisan Budaya bukan benda satu-satunya di dunia,” ujar Edward DF yanc juga Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Payakumbuh.

Ditambahkan Edward DF, ke depan gelaran pacu itik tersebut dapat disaksikan oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk itu harus dikemas dengan baik dan promosi yang gencar. “Hal itu tentu akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Luak Limopuluah. Yang pada akhirnya memberikan dampak terhadap pembangunan ekonomi masyarakat,” pungkas Edward DF yang juga Penasihat/Mutasyar Nahdlatul Ulama (NU) dan Pengurus LKAAM Payakumbuh City of Randang.

Acara dengan Ketua Pelaksana NA Dt. Rajo Endah dan Kordinator Lapangan (Korlap) Putra Ade itu ditutup Pj Walikota diwakili Sekda Drs. H. Rida Ananda, M.Si. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.