Dua Bulan PPKM Level 1, Padang Panjang Berlakukan PTM 100 Persen

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai hari ini, Senin (10/1), diterapkan 100 persen di Kota Padang Panjang, setelah dua bulan lebih Kota Serambi Mekkah ini berada dalam status PPKM Level 1.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Thabrani, M. Pd kepada Kominfo mengatakan, ketetapan ini mengacu kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

“Dalam Imendagri dinyatakan bahwasannya Padang Panjang berada pada level 1. Kedua, SKB 4 menteri dinyatakan bagi satuan pendidikan yang berada pada PPKM Level 1 dan 2 boleh PTM 100 secara terbatas. Syaratnya, Level 1 guru atau tenaga pendidik (GTK) telah vaksin 80 persen, lansia 50 persen ke atas. Itu yang jadi dasar,” katanya.

Lebih lanjut Ali menyebutkan, pembelajaran dilaksanakan enam jam dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jam belajar tidak boleh melebihi enam jam. Prokes harus tetap dijalankan. Tim Monitoring akan melakukan pengawasan ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Muji Sirwanto, M.Pd menyampaikan, keputusan memulai PTM 100 persen ini, juga berdasarkan pada rapat Pemko beberapa waktu lalu yang dihadiri asisten I, Disdikbud, BPBD Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Kantor Kemenag dan Sat Pol PP.

“Disepakati PTM 100 persen, jalan dengan catatan tetap dilkakukan monitoring oleh Tim Terpadu,” jelasnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.