Dua Pekan Terakhir Empat Prestasi Penghargaan Berskala Nasional Untuk Tanah Datar

oleh -

Dua Pekan Terakhir Empat Prestasi Penghargaan Berskala Nasional Untuk Tanah Datar

Semangatnews, Tanahdatar – Prestasi cukup membanggakan dan luar biasa bagi
Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam dua pekan terakhir di bulan Oktober meraih 4 (empat) prestasi penghargaan berskala nasional.

Empat Prestasi Nasional yang diberikan sebagai persembahan untuk masyarakat Kabupaten Tanah Datar, tiga di antaranya diperoleh dalam dua hari bersamaan diantaranya, Plakat WTP 5 tahun berturut-turut dari Menteri Keuangan, TPID Award dari Menko Bidang Perekonomian, Kamis 22 Oktober 2020.

Selanjutnya Penghargaan Sertifikat Proklim dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup sehari setelahnya dan tidak kalah membanggakan ditetapkannya Atraksi Pacu Jawi sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) milik Kabupaten Tanah Datar oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal tanggal 9 Oktober.

Bupati Tanah Datar (Pejabat Sementara) Erman Rahman mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras Pemerintah betsama masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang tidak henti- hentinya menuai prestasi dan penghargaan, ini merupakan marwah Tanah Datar semakin terangkat di kancah nasional sebagai daerah yang patut diperhitungkan oleh daerah-daerah lain.

Prestasi yang dipersembahkan untuk masyarakat Tanah Datar adalahsebagai wujud pencapaian visi misi mewujudkan Tanah Datar yang madani, berbudaya dan sejahtera dalam nilai-nilai Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.

Saya, tutur Erman Rahman, sebagai penjabat sementara yang punya kewajiban mengantarkan pilkada Tanah Datar berjalan sukses dan lancar, Erman dan rangkaian prestasi tidaklah kerja instan dan individual melainkan kerjasama.

Prestasi yang dimiki yaitu buah kerja keras semua pihak dalam satu tahun terakhir. Layak kiranya kita persembahkan buat kepemimpinan Almarhum Bupati Drs. Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma. Mari sama-sama kita do’akan menjadi amal jariyah buat beliau.

Pemerintah daerah, secara kedaerahan mengucapkan terima kasih kepada DPRD, Forkompinda, Perangkat Daerah, Wali Nagari, Perantau dan seluruh unsur masyarakat. Khusus penghargaan pacu jawi, ucapan terima kasih kepada tim khususnya Dr. (Cand) Irwan Malin Basa, M.Pd sebagai Maestro yang memperjuangkan atraksi tersebut sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WTB) milik Kabupaten Tanah Datar.

Wajar Tampa Pengecualian (WTP) yang diterima dari Menteri Keuangan sebagai daerah penerima opini WTP dari BPK RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah lima tahun berturut-turut , semakin menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Datar meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah secara Transparan dan Akuntabel jelas Erman.