Dua Pelajar dan Satu Karyawan Terpapar Positif Covid-19

by -

Dua Pelajar dan Satu Karyawan Terpapar Positif Covid-19

Semangatnews, Solok Selatan – Dua orang pelajar asal Solok Selatan serta satu orang karyawan swasta dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tracing beberapa hari yang lalu.

MZI,17 tahun laki-laki dan SWG 15 tahun perempuan merupakan kakak beradik murid Pondok Pesantren yang positif covid itu, melakukan uji swab di Dinas Kesehatan Propinsi Sumbar.

Swab tersebut sebagai syarat untuk kembali masuk sekolah atau asrama di Padang.

“Dua bersaudara terpapar covid-19 itu kakak beradik, merupakan santri di salah satu pondok pesantren di Padang, berasal dari Solok Selatan,” ungkap Juru Biacara Covid-19 Solok Selatan, Novirman, Senin (31/8)

Kedua pelajar yang terkonfirmasi positif covid-19 ini, direncanakan akan melakukan isolasi mandiri di rumah, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Padang.

Pagi ini sebut Novirman, direncanakan keduanya akan kembali ke Muara Labuh untuk di isolasi mandiri di rumahnya

Mereka dianjutkan untuk diisolasi di rumah hingga kesehatan mereka pulih dan bebas covid-19,” paparnya.

Sedangkan satu orang lagi, JI, 44 tahun yang bersangkutan merupakan karyawan swasta di Solok Selatan. Yang bersangkutan berasal dari Bogor, dan memiliki KTP dari Batam.

Informasi dari pihak perusahaan, JI semenjak datang hingga kemarin belum beriteraksi dengan masyarakat di lapangan. Termasuk karyawan lainnya dan masih dikarantina sesuai protap perusahaan

“Hasil swab JI baru diketahui hasilnya positif pada pagi ini,” ujarnya.

Novirman menambahkan bahwa ketiga pasien tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

Terkait sampel terakhir yang dikirim Dinas Kesehatan Solsel sebanyak 177 sampel dari Polres Solsel, dan 134 sampel diantaranya sudah keluar hasilnya pagi ini berdasarkan pengumuman dari Fakultas Kedokteran Unand.

“Semuanya dinyatakan Negatif. Mudah-mudahan tidak ada lagi pertambahan kasus positif di Solsel,” harapnya.

Hingga kemarin, Solsel tercatat telah mengirimkan sampel sebanyak 2475 sampel, atau lebih kurang 1,45 persen dari total jumlah penduduk Solsel. (Afri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.