Dubes Arab Saudi Kunjungi Kawasan Mandeh Tinjau Peluang Investasi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Memasuki hari ke-3 kunjungan kerja di Sumbar, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, H.E Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, mengunjungi kawasan Mandeh di Pesisir Selatan untuk meninjau peluang investasi. Menggunakan jalur laut, rombongan Dubes bertolak dari Dermaga Pol Air Bungus, Padang, pada Senin (31/1/21), turut mendampingi, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Kedatangan Dubes Esam di Pesisir Selatan mendapat sambutan hangat dari Bupati dan Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah. Pada kesempatan itu, Dubes mendengarkan paparan peluang investasi di sektor pariwisata Pessel yang kini tengah mulai kembali menunjukkan geliatnya.

Dubes Esam mengatakan dirinya terkesan dengan keindahan alam yang ada di Kawasan Mandeh. Secara pribadi beliau menyampaikan telah melihat begitu banyak peluang investasi yang bisa dilakukan di Sumbar. Menurutnya, hubungan baik antara Pemerintah Sumbar dan Kerajaan Arab Saudi selama ini telah menjadi modal bagi investasi ke depan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya telah membicarakan rencana kedatangan delegasi investor dan pelaku bisnis asal Saudi untuk meninjau langsung potensi investasi di Sumbar bersama Buya Mahyeldi pada pertemuan sebelumnya.

“Akan datang delegasi investor dan pebisnis dari Saudi dalam waktu dekat. Kita juga berharap untuk meminta waktu mereka agar mengunjungi Sumbar,” ujarnya melalui penerjemah.

Ia juga meminta agar Pemprov Sumbar menyiapkan tim kajian ekonomi dan pariwisata untuk datang ke Jakarta, seandainya jika investor Saudi yang direncakan terkendala berkunjung ke Sumbar.

“Seandainya tidak bisa hadir ke Sumatera Barat, kita berharap dapat meminta tim ekonomi dan pariwisata Sumbar untuk datang ke Jakarta. Pertemuan antara pelaku bisnis antar kedua negara ini sangat penting, karena mereka lah nanti yang akan menentukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, mengatakan sektor pariwisata sudah mulai kembali bangkit seiring semakin membaiknya situasi pandemi. Sehingga potensi pertumbuhan wisata di Sumbar yang masih sangat besar merupakan peluang investasi di yang menjanjikan bagi para investor.

“Pariwisata kita punya potensi tumbuh yang masih sangat besar untuk terus dikembangkan. Oleh karena itu, ini adalah ruang-ruang investasi yang menarik bagi investor, sekaligus kesempatan baik bagi kita untuk menstimulus pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutur Audy. (*)

Dinas Kominfotik Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.