Dukungan PKB Berubah; Jenderal Fakhrizal Besar Peluangnya Mendaftar ke KPU Sumbar

oleh -

Dukungan PKB Berubah; Jenderal Fakhrizal Besar Peluangnya Mendaftar ke KPU Sumbar

Semangatnews, Padang- Dunia belum kiamat, agaknya itu prinsip yang kokoh terpatri dalam hati sang Jenderal bernama FAKHRIZAL putra Agam ini.

Gagal atau digagalkan lewat jalur independen/perorangan, Fakhrizal yang berpasangan dengan Genius Umar mencoba mengais peruntungan lewat jalur partai.

Ada 4 partai yang belum punya calon, saat Fakhrizal dinyatakan tak lolos lewat perorangan; yakni golkar dengan 8 kursi, Nasdem 3 kursi, PKB 3 kursi dan PDI P juga 3 kursi.

Empat partai ini awalnya bersatu dengan sebutan poros baru untuk Sumbar Maju.Mereka belum punya calon.

Poros ini tidak bertahan lama, lantaran golkar terlalu cepat menyatakan dukungan kepada pasangan Fakhrizal, sementara 3 partai lainnya belum punya sikap. Merasa didikte, maka poros ini bubar

Yang lebih awal menarik diri atau membubarkan diri dari poros adalah PDI P, menyusul PKB.

Sedangkan Nasdem dengan ketua Hendrajoni yang bupati Pessel itu akhirnya mengikuti langkah Golkar.

Golkar dengan 8 kursi ditambah Nasdem 3 kursi Fakhrizal belum bisa mendaftar, karena persyaratan minimal harus 13 kursi.
Ini artinya Fakhrizal masih memerlukan 2 kursi lagi untuk mendaftar ke KPU Sumbar.

Sebenarnya perjuangan Jenderal ini sudah boleh dikatakan pupus alias kandas, karena PDIP sudah melakok ke Mulyadi-Ali Mukhni, begitu juga dengan PKB yang sudah ramai memberitakan mendukung Mulyadi dengan foto sekalian.

Tapi itulah perjuangan Fakhrizal yang tanpa lelah, dan dunia belum kiamat, akhirnya PKB menyatakan dan mengalihkan dukungan kepada dirinya yang berpasangan dengan Genius Umar.

Berita ini bagaikan kilat cepat beredar, di FB, WA, Twitt, dan media online.
Dengan demikian bakal ada 4 pasang calon gubernur/cawagub yang akan bertarung pada pilkada desember mendatang. Selamat mendaftar Jenderal.**