Duo Babin Goro Rumah Warga Miskin

by -

Duo Babin Goro Rumah Warga Miskin

Semangat News,Dharmasraya- Wali Nagari Sialang Gaung kec.Koto Baru kab.Dharmasraya, Sahrial cukup mengapresiasi kemanunggalan antara Babinsa dan Babinkantibmas yang bertugas dalam wilayah kerjanya. Lewat kegiatan langsung maupun postingan warga Nagarinya di medsos, terlihat mereka berdua cukup aktif dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

Kita merasa sangat terbantu, dalam hal edukasi dan pengawasan terhadap generasi muda, ujar Wali Nagari yang dikenal oleh rekan rekan sesama Wali sebagai Wali Nagari yang vokal.

“Kenapa tidak, mereka berdua begitu inovatif, kreatif, dan dekat dengan warga, berbagai kegiatan positif warga, mereka selalu hadir, memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba, tentang kedisiplinan, tidak hanya itu, kalau lagi sedang goro, ya..! mereka berdua pun ikut bekerja seperti warga yang lain, “ujar Wali Nagari dua periode ini.

Kepala jorong Tarantang, Syafadilatul Akhlak, S.Pd membenarkan hal itu, “Tempo hari ketika gotong royong bedah rumah warga miskin bantuan Baznas, bapak Babin kita ini tanpa sungkan terlibat aksi sosial bersama warga, ngaduk semen, pasang ini pasang itu”, ujar kepala jorong termuda ini.

“Saya merasa salut dan hormat kepada mereka berdua, “kata Syaf.

Ketika dihubungi via telepon, Aipda Firdaus, Babinkantibmas Nagari Sialang Gaung membenarkan hal itu, kehadiran kami yang sering berdua dengan Serda Supriyanto, Babinsa dari Koramil 0310 Koto Baru, disebabkan karena secara komando, memang kami ditugaskan untuk wilayah tersebut, dan di samping itu, dalam rangka tertib warga, pendekatan personal itu menjadi penting, dengan terlibat aksi sosial warga, edukasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah, mengunjungi piket pos ronda, duduk dan bermuzaqarah bersama jamaah mesjid maupun mushala, seperti yang biasa ia lakukan, dampaknya sangat positif, ujar Babinkantibmas yang hobi beternak ini.

Sebelum mengakhiri perbincangan dengan Semangat News, Anggota Keamanan beda kesatuan ini, berharap kepada para orang tua untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anak, sebab saat jam patroli sering menemukan anak-anak masih ngumpul, yang semestinya jam tersebut mereka sudah tidur, tidak jarang ada yang kami temui lagi sedang menghisap lem, satu kali kami ingatkan, dua kali dikandangkan, “ujar Serda Supriyanto berpesan.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.