Duta GenRe 2020 Padang Panjang Dinobatkan, Ini di Nama-namanya!

by -
Duta GenRe 2020 Padang Panjang Dinobatkan, Ini di Nama-namanya!

Duta GenRe 2020 Padang Panjang Dinobatkan, Ini di Nama-namanya!

Padang Panjang, Semangatnews – Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe), Jumat malam, (28/2), di Auditorium Mifan Water Park, menjadi hari yang spesial bagi Insan Vikri dan Giovanny Ds. Pasalnya, kedua pelajar itu dinobatkan menjadi juara 1 duta genre jalur pendidikan tingkat Kota Padang Panjang.

Insan merupakan pelajar dari SMAN 2 Kota Padang Panjang dan Giovanny, pelajar dari SMAN 1 Padang Panjang. Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh M. Irwandi dari Kelurahan Bukit Surungan dan Itrawati dari Kelurahan Koto Katiak. Mereka juga dinobatkan menjadi pemuncak 1 duta genre jalur masyarakat.

Acara grand final berlangsung semarak. Dukungan dan sorak sorai penonton menggema di gedung tersebut. Baik 10 finalis duta genre dari jalur pendidikan maupun 10 finalis duta genre jalur masyarakat menunjukan kecakapannya.

Duta genre diseleksi menjadi 6 pasang setelah dewan juri berembuk. Kemudian mereka dikerucutkan menjadi 3 besar. Selanjutnya, calon duta genre, diberikan pertanyaan seputar pengetahuannya dalam berbagai hal. Dewan juri tampak cukup kesulitan memutuskan siapa yang akan menjadi juara, karena para peserta menujukkan kualitas terbaiknya.

Kedepan, duta genre akan mengemban amanah untuk mensosialisasikan program BKKBN. Antara lain, mengajak generasi remaja menjauhi narkoba, tidak melakukan sex bebas dan tidak menikah di usia dini.

Turut hadir pada malam itu, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili, Dra Desra, MM, Sekdako Sonny Budaya Putra AP, M. SI, Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP, sejumlah kepala dinas dan undangan lainnya.

Walikota H. Fadly Amran , BBA Datuak Paduko Malano menyambut baik kegiatan pemilihan duta genre karena tujuannya menjadikan anak anak muda memiliki daya saing selain perannya sebagai duta anti Triad KRR.

” Pemilihan duta genre harus bisa merepresentasikan nilai nilai kebaikan, para duta genre hendaknya menjadi contoh kepada kawan-kawannya di sekolah,” ungkap Wako.

Duta genre, kata Wako Fadly diharapkan juga bisa menyebarkan semangat kewirausahaan, ketokohan, karena mereka bisa menjadi influencer muda di kota berhawa sejuk itu. Lebih lanjut, peran duta genre juga perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kepala BKKBN Provinsi Sumbar yang diwakili Desra menyampaikan, para remaja memerlukan seorang figur sebagai contoh teladan positif. “Inilah peran PIK R dan duta genre untuk menjadi motivator. Jadikan kegiatan ini bermanfaat dalam menghadapi masa depan,” ungkapnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.