Edward DF Bantu Walinagari Sungai Kamuyang Cup, Sago Putra Ke Semifinal 

by -

SEMANGATNEWS.COM – Tim tuan rumah maju ke semifinal Sago Putra Cup 30 setelah Jumat (5/5/2023) berhasil melipat Situjuh Putra 2-1 (0-0). Sementara itu Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF yang menyaksikan laga tersebut, menyerahkan bantuan kepada panitia pelaksana ajang yang juga diberi titel Walinagari Cup 2023.

Bermain di bawah rintik-rintik hujan yang turun di Lapangan Subaladuang Kenagarian Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota, di paruh babak pertama permainan berjalan seimbang. Kedua tim saling jual-beli serangan. Namun sampai turun minum tidak ada tercipta gol.

Barulah di babak kedua tercipta gol oleh anak-anak tuan rumah Sago Putra mencipkan dua gol oleh Zaki. Gol pertama oleh pemain nomor punggung 9 ini tercipta melalui umpan tarik. Dengan sepakan kerasnya dari luar garis 16. Gol kedua melalui hadding setelah menerima umpan lmbung rekannya dari sektor kiri pertahanan Situjuh Putra.

Punggawa Situjuh Putra berhasil memperkecil ketinggalannya melalui kaki Iqbal. Pemain nomor punggung 17 ini melalui tendangan jarak jauh berhasil memperdaya penjaga gawang Sago Putra Ridwan.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan skor 2-1 cukup bagi Sago Putra melangkah ke semifinal. Sedangkan tim tamu harus angkat koper.

EDWARD DF BERIKAN BANTUAN

Sementara itu Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan bantuan dana operasional. Bantuan diterima Ketua Pelaksana Sago Putra Cup 30 Tommy didampingi Walinagari Israr Dt. Patiah.

“Satitiak tolong lawikkan sakapa tolong gunuangkan. Ini sebagai bukti Kito konsen terhadap kegiatan-kegiatan olahraga khususnya sepakbola,” tutur Edward DF Bacaleg PPP untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Pemilu 2024 yang saat ini dalam tahapan pendaftaran.

“Terima kasih atas bantuan Uda. Kami akan manfaatkan untuk menyukseskan turnamen Sago Putra 30 ini,” ujar Walinagari Israr Dt. Patiah yang diamini Ketua Panpel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.