Edward DF Bezuk Gurunya, Buya R. Dt. Siri Marajo Sempat Diinfus

by -

SEMANGATNEWS.COM – Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF, S.Sos, membezuk gurunya Buya H. E. Dt. Siri Marajo yang telah 15 hari sakit, Selasa (09/05/2023).

Salah seorang putra almarhum Syech Muhammad Surin Dt. Bandaro Bosa guru tariqat tersebut jatuh sakit sejak Senin (25/04/2023). “Hari Senin setelah lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, saya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina. Karena panas tubuh saya terlalu tinggi yakni mencapai 49 derajat, maka saya harus diinfus,” jelas H. R. Dt. Siri Marajo mantan anggota DPRD Limapuluh Kota itu.

Bagi Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut R. Dt. Siry Marajo adalah salah seorang guru tasawuf dari lebih 50 orang yang dikenalnya di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

“Dan Alhamdulillah sekarang saya sudah membaik. Semoga dalam waktu dekat saya bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” ujar H. R. Siry Marajo yang juga Ketua Wirid Al-Muktabarah Luak Limopuluah.

Sebelumnya Edward DF juga yg mengikuti Wirid Al-Muktabarah yang diketuai Buya H. R. Siry Marajo dan sekretaris Buya Wedrizon Malin Mudo, SH.I di Surau Suluk Syech H. Mahmud Abdullah Kenagarian Tarantang Kecamatan Harau.

“Di sinilah kita mengetahui guru kita sakit yang disampaikan Buya Wedrizon. Selesai wirid kita langsung bezuk beliau di rumah anaknya di Talawi,” pungkas Edward DF yang juga Wakil Ketua DPD LPM Payakumbuh City of Randang yang akan maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sumbar pada Pemilu 2024. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.