Edward DF Hadir pada Istigasah 1 Abad NU di Surau Alm. Malin Putiah Kt. Panjang Latina

by -

SEMANGATNEWS.COM – Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF hadir pada Istigasah dalam rangka peringatan 100 Tahun/Satu Abad NU, di Surau Alm. Malin Putiah Koto Panjang Padang Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Senin (6/2/2023).

Kepada awak media Edward DF salah seorang Mutasyar di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Payakumbuh menyatakan, merasa sangat bahagia dan bangga bisa hadir di Istiqasah tersebut. “Kenapa tidak, di majelis itu kita berada di antara guru-guru agama, Buya, dosen UIN (Universitas Islam Negeri) dan pimpinan sekolah agama,” ujar Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Dikatakan Edward DF yang juga pengurus LKAAM Payakumbuh City of Randang, yang hadir pada Istiqasah di surau yang kini bernama Mushalla Sabitul Qulub itu di antaranya KH Mustafa, MA ketua PCNU, Asafil Khudri, MA Kepala MTsN 2, Aswir, S.Ag bendahara PCNU, DR Aguswan Rasyid, PhD Dosen UIN, dan para kiyai serta buya seperti Buya Boni Purnama (penceramah), Buya Yusmi, Buya Hamdan, Buya Mahzar Is, Buya Fajri Nur, Mulyadi penerus Alm. Malin Putiah dalam mengkordinir mushalla tersebut, Dt. Muzammil, dan Gusti Yondri (MWC Latina).

Ketua PCNU H. Mustafa, MA antara lain menyebutkan antara NU dan Tarbiyah sama. Ibarat handphone antara NU dan Tarbiyah hanya beda kesing tapi isinya sama. “NU dan Tarbiyah ingin menghidupkan kembali apa-apa yang diperbuat buya-buya kita dahulu. Seperti tahlil bersama, doa bersama, syalawat nabi dan lain-lain,” kata H. Mustafa seraya menambahkan, apa yang dilakukan oleh para pendahulu kita itu oleh kalangan tertentu beberapa waktu belakangan disebutnya bid’ah. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.