Edward DF Qari pada MTQ di Mushalla Istiqomah Padang Andaleh Nagari Taram

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 205 qari-qariah menjadi peserta MTQ di Dusun Padang Andaleh Jorong Tanjung Ateh Kenagarian Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (26/4/2023) malam.

Di antara peserta sebanyak itu di dalamnya ada Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF. Tidak tanggung-tanggung politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini ikut di dua kelas yakni Kelas Lansia dan Kelas Rimbun.

“Kita tertarik melihat antusiasme masyarakat tua-muda, remaja dan anak-anak dalam MTQ ini. Sehingga kita juga terpanggik sebagai peserta,” ujar Edward DF yang akrab dengan masyarakat Dusun Padang Andaleh sejak beberapa bulan lalu.

Dalam sambutannya Edward DF yang juga Wakil Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh memberikan apresiasi kepada pemuda dan masyarakat Padang Andaleh dengan penyelenggaraan MTQ tersebut. “Untuk itu kegiatan ini diharapkan akan dapat memantik santriwan-santriwati TPQ dan TPSQ untuk terus menjadikan membaca Al-Quran sebagai kebutuhan,” imbaunya.

Edward DF selain Anggota Komisi B juga Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh, menyatakan akan terus berpartisipasi pada kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi dan olahraga di Padang Andaleh khususnya dan Kenagarian Taram umumnya. “Termasuk untuk mendatangkan guru-quru untuk TPQ dan TPSQ nantinya,” jelas Edward DF yang pada MTQ yang berlangsung hingga dinihari Kamis (27/4/2023) itu juga sebagai salah seorang donatur

Sementara itu Wakil Ketua Mushalla Istiqomah Rafi menyebutkan, MTQ dengan pesertanya warga Dusun Padang Andaleh ini digelar setiap tahun. “Tujuan utamanya adalah untuk memotivasi anak-anak dan remaja untuk membaca dan mempelajari Al-Quran,” katanya.

Ketua pelaksana Febi Hendrianto menyebutkan, MTQ antar surau di Mushalla Istiqomah tersebut untuk Kelas IV A diikuti 19 orang, Kelas IV B (15), Kelas IV C (31), Kelas Lansia (34), Kelas Remaja (30), Kelas Istimewa (27), dan Kelas Rimbun (49). “Melihat keinginan yang cukup tinggi dari warga, sebagai pelaksana kami merasa gembira,” ujar Febi didampingi sekretaris panitia Tiwi Gusnia.

Dalam menyukseskan MTQ tersebut Febi dan Tiwi didukung oleh rekan-rekannya Novi Indriani, Putri Febrian, M. Fikri, Rahmadatul Ikhsan, Rafi Maulana, dan Anggota Karang, PKK, pengurus mushalla serta penanggung jawab Kepala Dusun dan Pemuda Padang Andaleh. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.