Elaeisa dari Bukittinggi Raih Nilai Tertinggi

by -
SMP 1 Negeri Bukittinggi - Sumbar

SEMANGAT SUMBAR-Lima besar siswa yang meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan UN SMP 2016/2017 peringkat pertama diraih Elaeisa Azizah dari SMP Negeri 1 Bukittinggi.

Burhasman menyampaikan, ada sejumlah siswa/siswi yang meraih nilai tertinggi yang pertama Elaeisa Azizah dari SMP Negeri 1 Bukittinggi, disusul Putri Nabila Auditia, Siti Masyithah Rahmah, Alfayad Zabihullah serta Adinda Novita Prima Putri dari SMP Negeri Padang.

Sementara untuk MTsN, nilai tertinggi diraih Abi Syaibah, disusul Muhammad Zaki dari MTs Negeri 1 Bukittinggi, kemudian Thanya Amoret Alya Murizal dari MTs Negeri Matur Kab. Agam, dan Raihan Ananda Alfani berasal dari MTS Negeri Padang Panjang serta Resa Sofia Fikri dari MTs Negeri Koto Nan Ampek Kota Payakumbuh.

“Saya berharap betul, mengingat pengumumannya sore ini, agar para siswa/siswi yang merayakan kelulusan agar tidak melakukan efuoria, apalagi  coret-coret pakaian, karena pakaian masih bisa digunakan untuk melanjutkan ketingkat SMA,” imbaunya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius mengatakan, sudah menyampaikan kepada seluruh sekolah untuk meliburkan siswanya. Hal itu dilakukan untuk menghindari aksi coret-coret pakaian dapat diminimalisir saat perayaan kelulusan.

“Saya belum bisa berkomentar banyak terkait kelulusan, karena kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah, bukan dari Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Sebelumnya untuk pelaksanaan UN berbasis CAT dan Manual tahun 2017 di Kota Padang diikuti sebanyak 8.383 peserta yang terdiri dari 4.925 siswa SMK dan 3.458 SMA/MA Negeri dan Swasta, yang dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.