Emma Yohana Lantik MTI Kota Payakumbuh Periode 2018-2022

by -

Semangat Payakumbuh-Sekitar 1.000 (seribu) lebih jemaah yang tergabung dalam Majlis Ta’lim Indonesia (MTI) hadiri silaturahmi MTI Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di Mesjid Istiqamah kelurahan Bulakan Balai Kandi Kec Payakumbuh Barat yang dihadiri langsung Pembina MTI Provinsi Sumatera Barat, Nevi Irwan Prayitno bersama Pembina MTI Kota Payakumbuh, Benni Warlis, pada Ahad (14/01).

Silaturrahmi ini juga tampak dihadiri langsung Ketua MTI Sumbar, Emma Yohanna. Juga tampak hadir Kepala kankemenag diwakili Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi. ‌

Momen silaturrahmi ini diawali dengan pelantikan pengurus MTI Kota Payakumbuh oleh Ketua MTI Sumbar, Ema Yohanna. Pergantian dan Pelantikan pengurus MTI Daerah Kota Payakumbuh berdasarkan pada hasil musyawarah MTI Kota Payakumbuh yang kemudian ditetapkan dengan SK oleh Ketua MTI Sumbar dengan Nomor : 15/SK/MTI/SB/I/2018 ditandatangani Ketua MTI Sumbar, Emma Yohanna di Padang tertanggal 14 Januari 2018. Dalam SK ini, Ketua MTI Sumbar tetapkan Hj. Anwida sebagai Ketua MTI Kota Payakumbuh untuk periode kedua, setelah sebelumnya Anwida juga menjabat posisi yang sama.

Pembina MTI Provinsi Sumatera Barat, Nevi Zuarina Irwan Prayitno mengucapkan selamat kepada Ketua MTI Payakumbuh periode 2018-2022 beserta kepengurusannya.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan MTI yang baru. Dalam hal ini kita bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah. Ini merupakan bukti kompak, persaudaraan. Bersatunya kita dari MTI se Sumatera Barat merupakan basis umat yang kuat. Marilah kita berpegang teguh pada tali agama Allah. Janganlah kita bersaudara karena hal dunia. Marilah kita perbanyak amalan dan zikir,” sambut singkat Nevi Irwan Prayitno. Sementara itu Ketua MTI Sumbar, Emma Yohanna mengharapkan kepengurusan MTI yang baru dan mari saling bekerjasama dan saling bergandengn tangan dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya di Kota Payakumbuh.

“Selamat pengurus baru. Majlis Ta’lim tempat menuntut ilmu yang diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Kami sangat apresiasi dengan MTI Kota Payakumbuh yang juga berangotakan kaum bapak, sama dengan MTI Dharmasraya, sebanding ibu dengan bapak. Mari kita bawa pulang ilmu yang didapat dari majlis ta’lim. Mari bergandeng dan membantu program pemerintah, kerjasama. Jangan bermusuhan karena beda paham dan organisasi. Terima kasih sambutan Pemko dan Pengurus MTI Kota Payakumbuh,” ucap Emma Yohanna yang juga sebagai Anggota DPD Sumbar untuk Pusat.

Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam dalam sambutan singkat menyebutkan bahwa MTI adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan umat. Tingkatkan kebersamaan dan jalin koordinasi.

“Saling bekerjasamalah dalam memajukan MTI. Pemko sebagai fasilitator berusaha selalu menganggarkan dana setiap tahunnya. Mari berkarya bersama dengan menjaga hati,” pesan Ketua DPRD.

Pembina MTI lainnya, Kepala Kankemenag yang dalam hal diwakili Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi juga sampaikan pesan dan harapan.

“Dalam kepengurusan MTI Kota Payakumbuh terdapat beberapa orang ASN yang bekerja di kankemenag bahkan kita dengar sekitar 50 %. Untuk itu kami harapkan asn kemenag dapat menjadi contoh dalam menjalankan tugasnya di wadah MTI. Teruslah berikan imformasi dan dakwah serta penerangan masalah agama kepada umat, salah satunya melalui MTI ini,” harap Endra Rinaldi.

Ketua MTI Kota Payakumbuh Periode 2018-2022, Anwida mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada pribadinya.

“MTI Kota Payakumbuh merupakan organisasi syiar syariat islam, untuk itu kami mohon dukungan dari kepengurusan dan masyarakat,” ucap Anwida singkat.

Salah seorang jemaah, Jusmaniar (67) yang berasal dari MTI Lubuak Kilangan Indarung Kota Padang, utarakan perasaannya saat menghadiri silaturrahim MTI se Sumbar di Payakumbuh.

“Kegiatan serupa sudah 2 kali kita hadiri di Kota Payakumbuh dan tetap di mesjid Istiqamah ini. Senang bersilaturrahmi dengan semua muslim yang tergabung dalam MTI. Kami punya keluarga di Nagari Tiakar, Kab 50 Kota. Sambil silaturrahmi kita tengok kampuang,” ungkap Jusmaniar.

Silaturahmi Triwulan MTI se Sumbar dan pengukuhan pengurus MTI Kota Payakumbuh juga tampak hadir Pembina MTI, Henny Riza Falepi bersama Magdalena Erwin Yunaz, Kabag Kesra Ipendi Muis, Kabag Protokal, Firdaus. Kegiatan siang ini ditutup dengan pengajian agama yang disampaikan Pembina MTI, H. Benni Warlis. (jen/ul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.