Empat Kelompok Tani di Busur Terima Bantuan Pupuk NPK

by -
Empat Kelompok Tani di Busur Terima Bantuan Pupuk NPK

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Empat kelompok tani (Keltan) di Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Padang Panjang Barat (PPB) mendapatkan bantuan pupuk jenis Nitrogen, Fosfor dan Kalium (NPK) dari dana pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Mesra.

Bantuan sebanyak 2.650 kg pupuk NPK tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan penerima oleh Mesra didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nefrita Anas, S.P di Sekretariat Gakpoktan Busur Sepakat, Senin (26/12).

Mesra menyampaikan, agar para petani dapat dengan serius dalam memanfaatkan bantuan yang telah diberikan tersebut.

Bantuan ini, lanjutnya, juga diharapkan mendorong penggunaan pupuk organik di kalangan para petani. Sebagai upaya bersama melestarikan kondisi atau fungsi lingkungan dengan hasil panen yang lebih banyak dan lebih berkualitas.

“Bantuan ini perlu kita syukuri. Saya minta kepada keltan untuk memaksimalkan bantuan yang diberikan ini supaya dapat meningkatkan hasil pertanian,” ucapnya.

Sementara itu, Ade Nefrita Anas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mesra dan Dinas Pangan, Pertanian, Perkebunan dan Hortikultura Sumbar yang telah membantu para petani di Kota Padang Panjang.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Buk Mesra serta dinas terkait. Sehingga pada hari ini kita telah menerima pupuk organik NPK untuk para petani kita. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petani untuk meningkatkan kualitas hasil panen,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Ade juga menjelaskan yang menerima bantuan sebanyak empat kelompok yang tergabung dalam Gapoktan Busur Sepakat. Di antaranya Keltan Sepakat Utara, Sepakat Barat, Sepakat Timur dan Jaya Sepakat.

“Semuanya ada 53 karung dengan total berat 1.650 kg yang akan diberikan kepada empat kelompok tani tersebut,” tutupnya.

Ketua Gapoktan Busur Sepakat, S. Pakiah Tumamat juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan itu sangat bermanfaat bagi anggota kelompok dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan hasil dan kualitas panen para petani.

“Semoga bantuan dari Buk Mesra berlanjut setiap tahun khususnya untuk Para Petani di Kota Padang Panjang. Sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil panen dari petani serta pendapatan dari para petani itu sendiri,” tuturnya.

Turut hadir Perwakilan Dinas Pangan, Pertanian, Perkebunan dan Hortikultura Provinsi yang diwakili UPTD Sarana dan Prasarana Pertanian, Susi, Camat PPB, Fiori Agustin,SIP serta Kabid Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Dispangtan, Fitria Adi, S.Pt. (eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.