Empat Tahun Kepemimpinan Drs. Irdinansyah & H. Zuldafri Darma, SH Banyak Mengukir Prestasi.

oleh -

Semangatnews, Tanahdatar – Genap Empat tahun kepemimpinan Drs. Irdinansyah Tarmizi dan H. Zuldafri Darma. SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar. Duet ini sudah banyak mengukir prestasi untuk Kabupaten Tanah Datar yang maju, sejahtera dan berbudaya dalam nilai ‘Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah.

Hal itu tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 – 2021 sebagai acuan pembangunan yang memiliki visi dan 5 misi dengan 24 sasaran dan indikator sasaran. Tahun 2020 ini menjadi tahun terakhir RPJMD dan dari hasil evaluasi capaiannya rata-rata 80,10 sampai 100 persen dengan 4 prioritas pembangunan.

Baca Juga:  Pemkab Solok Selatan Wajibkan ASN Divaksin

Empat prioritas pembangunan tersebut dicanangkan yaitu peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) melalui pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Pariwisata dan Peningkatan pelayanan publik. Peningkatan kualitas SDM dan Pendidikan disadari menjadi modal besar Luak Nan Tuo menjadi lebih maju dengan keterbatasan SDA (Sumber Daya Alam) yang dimiliki.

Bupati Tanah Datar Drs. Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH mendorong anak-anak Kabupaten Tanah Datar bisa melanjutkan pendidikan sampai keperguruan tinggi tidak ada alasan keterbatasan biaya karena Pemkab bersama BAZ serta perantau turun tangan membantu beasiswa sebagai bentuk komitmen yang kuat menjaga aset masa depan daerah.

Baca Juga:  Pemkab Siap Mendukung Kelancaran Pekerjaan BWS Sumatera V di Solok Selatan

Disamping itu dibidang sektor pertanian sebagai penyumbang PDRB terbesar lebih dari 30 %, pemerintan daerah berupaya terus menggenjot hasil produksi pertanian yang akan meningkatkan pendapatan petani melalui intensifikasi, inovasi dan pemberantasan hama tanaman yang menjadi solusi peningkatan produksi padi.