Enam Negara Studi Koperatif Kunjungi Tiga Posyandu Lansia Di Sijunjung

by -
Enam utusan negara dan dua provinsi di Indonesia yang mengujungi tiga posyandu lansia, yakni Posyandu Nurul Huda Jorong Koran Nagari Pematang Panjang, Posyandu Ranah Tibarau Nagari Palangki dan Posyandu Nagari Padang Laweh, Selasa (5/9/2017)
SEMANGAT, SIJUNJUNG,-Enam utusan negara dan dua provinsi di Indonesia yang mengujungi tiga posyandu lansia, yakni Posyandu Nurul Huda Jorong Koran Nagari Pematang Panjang, Posyandu Ranah Tibarau Nagari Palangki dan Posyandu Nagari Padang Laweh, terlihat terkesan dengan kegiatan parade lansia yang digelar di tiga posyandu tersebut.
Apalagi, kegiatan parade lansia yang merupakan kegiatan inovasi lansia di tiga posyandu tersebut dilaksanakan sesuai skenario yang diminta para utusan enam negara dan dua provinsi di Indonesia.
Seperti di Posyandu Nurul Huda Jorong Koran Nagari Pematang Panjang, para utusan negara dan dua provinsi itu selain mengunjungi rumah ibu hamil (bumil) dan ibu balita, mereka juga melihat buku KIA yang diberikan kepada ibu hamil dan ibu balita.
Bahkan, mereka berdialog dengan para lansia melalui penterjemah bahasa yang ditunjuk Pemkab Sijunjung terkait kegiatan parade yang dilakukan ibu-ibu lansia Posyandu Nurul Huda.
Cukup lama, pada tamu negara itu berada di Posyandu Nurul Huda Jorong Koran Nagari Pematang Panjang. Selesai melihat kegiatan parade lansia, baik di Jorong Koran, Ranah Tibarau dan Padang Laweh, rombongan yang didampingi pejabat Kementrian Kesehatan RI, Kepala Dinas Kesehatan. Ezwandra beserta jajaran baik Dinas Kesehatan provinsi  dan kabupaten menuju rumah dinas bupati.
Di rumah dinas bupati tamu negara ini dijamu makan siang bersama.Kemudian dilanjutkan dengan diskusi hasil kunjungan lapangan.Bahkan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih memberikan cendramata berupa plakat kepada masing-masing utusan negara dan provinsi.
Tak hanya itu, kedatangan enam negara dan dua provinsi itu juga  dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk memperkenalkan wisata budaya seperti Perkampungan Adat Padang Ranah Nagari Sijunjung yang merupakan kawasan cagar budaya nasional, kemudian industri kerajinan tenun unggan dan kuliner.-(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.