Enam Positif Covid-19 dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kasus aktif Covid-19 di Kota Payakumbuh kian hari kian menukik. Dari ratusan masyarakat yang dinyatakan positif sekarang hanya tinggal 30an orang yang masih berjuang agar bebas dari virus korona.

Perkembangan kasus ini tak lepas dari tracing yang terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, yang hasil swabnya keluar Selasa (21/09), ditemukan penambahan 6 kasus positif Covid-19 dan 8 orang bebas isolasi.

Baca Juga:  Diduga "WY" Kepsek SD Negeri Simarasok Buat Laporan Fiktif Penggunaan Dana Bos

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan melihat perkembangan kasus yang terus turun, saat ini 29 dari 47 kelurahan yang berada di Kota Payakumbuh sudah berada pada zona hijau. Dan tidak ada lagi kelurahan yang zona merah dan zona oranye.

“Berkat kita semua, kelurahan yang awalnya zona merah sekarang sudah kembali hijau semua. Sekarang tingga 18 kelurahan yang masih berada di zona kuning,” kata Kadinkes Bakrizal.

Baca Juga:  Kabupaten Bener Meriah Studi Tiru SAKIP, PAN RB dan ZI Ke Kota Payakumbuh¬†

“Untuk kembali ke zona hijau, kuncinya itu ya peran aktif semua masyarakat itu sendiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi,” tambahnya.

Walaupun demikian, dr. Bek terus berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada jangan sampai lengah apalagi sampai menyepelekan penerapan protokol kesehatan tersebut. Karena apabila itu terjadi alamat kasus positif akan kembali melejit.

Baca Juga:  Pemandangan Umum Fraksi Golkar Terhadap Ranperda APBD Kota Payakumbuh Tahun 2022

“Maka tetap terapkan 6M dalam kehidupan sehari-hari, konsumsi makanan sehat dan buah buahan,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.