Facebook Sedang Meneliti Sistem AI yang bisa Melihat, Mendengar, dan Mengingat Semua yang Kita Lakukan?

oleh -
pic-ilst- ist.

SEMANGATNEWS.COMFacebook telah menginvestasikan banyak waktu dan uang dalam augmented reality, termasuk membangun kacamata AR sendiri dengan RayBan.

Sebuah proyek penelitian baru yang dipimpin oleh tim kecerdasan buatan Facebook menunjukkan ruang lingkup ambisi perusahaan.

Bayangkan bahwa sistem kecerdasan buatan terus-menerus menganalisis kehidupan orang menggunakan video orang pertama; merekam apa yang mereka lihat, lakukan, dan dengar untuk membantu mereka melakukan tugas sehari-hari.

Para peneliti di Facebook telah menguraikan sejumlah keterampilan yang dirancang untuk dikembangkan oleh sistem ini, termasuk “memori episodik” (menjawab pertanyaan seperti “di mana saya meninggalkan kunci saya?”) Dan “visualisasi audiovisual” (mengingat siapa yang mengatakan apa dan kapan ).

Baca Juga:  Apa itu "METAVERSE" Benarkah Gaya Hidup Baru di Masa Pandemi?

Ambisi ini memiliki dampak besar pada privasi dari masing masing individu.

Pakar privasi sudah khawatir tentang bagaimana kacamata AR Facebook memungkinkan pengguna untuk merekam anggota publik secara diam-diam.

Kekhawatiran ini hanya akan diperparah karena versi perangkat keras masa depan tidak hanya menangkap gambar, tetapi juga menganalisis dan menyalinnya, mengubah operator menjadi mesin pengawasan keliling.

Baca Juga:  Tanpa Blokir?! Intip kelebihan Aplikasi Rahasia AZKA BROWSER, Bisa Akses Semua Situs!

Nama proyek penelitian Facebook adalah Ego4D, yang mengacu pada analisis video orang pertama, atau “egosentris”.

Ini terdiri dari dua komponen utama: kumpulan data terbuka dari video egosentris dan serangkaian tolok ukur yang menurut Facebook dapat diatasi oleh sistem AI di masa depan.

Kumpulan data tersebut adalah yang terbesar dari jenisnya yang pernah dibuat, dan Facebook telah bermitra dengan 13 universitas di seluruh dunia untuk mengumpulkan data.

No More Posts Available.

No more pages to load.