Fakta Dibalik Topeng Yang Dikenakan Joey Jordison ( Ex-Slipknot ): Kabuki Jepang

by -
https://plaza.rakuten.co.jp/

SEMANGATNEWS.COM –  Joey Jordison, pendiri dan juga mantan drummer Slipknot meninggal dunia, pada Senin, 26 Juli 2021, waktu Amerika Serikat. Jordison meninggal pada usia 46 tahun.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh keluarga Jordison.

“Kami dengan sangat sedih mengabarkan berita bahwa Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan tenang dalam tidurnya, pada 26 Juli 2021,” tulis perwakilan keluarga, seperti dilansir dari Billboard.

Kabar ini sendiri diumumkan pihak keluarga, pada Selasa, 27 Juli 2021, waktu setempat. Atau Rabu, 28 Juli 2021, waktu Indonesia.

Namun Ada yang unik dari Topeng yang dikenakan Joey Jordison sewaktu masih bergabung dengan slipknot. Yakni Topeng yang diadopsi dari budaya jepang yaitu Kabuki .

Kabuki, yaitu drama tari yang aneh dan inkovensional. Kata Kabuki berasal dari Kabuku, yang artinya aneh dan tak biasa. Dalam karekter huruf Cina (asal usul karakter huruf Jepang), Kabuki berarti Ka (tembang), Bu (tari) dan Ki (permainan). Sampai saat ini, Kabuki hanya dimainkan pria, hal itu bermula dari pelarangan kaisar terhadap wanita untuk tampil di panggung. Dan Kabuki hingga sekarang masih setia dengan pelarangan itu, meski larangan tersebut telah dicabut.

Tema-tema cerita yang dimainkan Kabuki terutama adalah kisah kehidupan istana raja peperangan dan konflik-konflik psikologis pada manusia yang mencari identitasnya.

Makeup tata rias di kabuki disebut dengan Kesho. dapat dipisahkan menjadi dua jenis yang berbeda, yaitu: makeup standart yang digunakan untuk sebagian besar karakter.

Makeup Kabuki, Raut wajah realistis atau asli biasanya bisa terlihat pada gambaran wajah masyarakat kelas bawah, sedangkan sebagian besar kabuki yang berkarakter kelas atas menggunakan pemutih murni sebagai dasar makeup mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.