FIK UNJ Gelar Pelatihan TID, Buat Mahasiswa Olahraga Sistem Pemanduan Bakat Terukur

oleh -

FIK UNJ Gelar Pelatihan TID, Buat Mahasiswa Olahraga Sistem Pemanduan Bakat Terukur

SEMANGATNEWS.COM– Angin segar bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ). Bekerjasama dengan praktisi keolahragaan Yayasan Sekora Padang, FIK UNJ menggelar Pelatihan Identifikasi Bakat Olahraga ( TID ).

Gebrakan FIK UNJ ini dinilai sangat strategis untuk pengembangan penemuan bibit- bibit unggul dan bakat-bakat alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote di masa mendatang.

Baca Juga:  Solok Selatan komit Bangun Sektor Perekonomian Masyarakat

“Kami sudah memahami menyoal tentang identifikasi bakat olahraga , perencanaan program, pelatih profesional dan pelatihan menjadi kunci dalam pelaksanaannya,” kata Dr. Albert, M.Pd, Ketua Pelaksana Pelatihan TId.

Albert berani melakukan gebrakan ini karena didukung penuh Dekan FIK UNJ, Dr. Johansyah Lubis, MPd.
Sebelumnya, ungkap Albert, pihaknya melakukan komunikasi yang intensif dengan pakar TId Indonesia, Prof Syahrial Bakhtiar yang juga adalah Ketua Yayasan Sekora.

Baca Juga:  Terkonfirmasi Positif Covid-19 46 Orang Pertambahan Sangat Tajam

“Sesuai arahan dan restu dari Bapak Dekan FIK UNJ, selanjutnya para mahasiswa antusias untuk mengikuti pelatiahn TId. Hal hasil lebih kurang 100-an peserta, baik Dosen dan mahasiswa UNJ serta dari berbagai perguruan tinggi lainnya berpartisipasi pada pelatihan perdana ini” ujarnya.

Pelatihan TId Olahraga berlangsuang selama 2 hari pada tanggal 21 sampai 22 April 2021 bertempat di kampus B UNJ Jalan Pemuda.
Pelatihan hari pertama dilaksanakan melalui durring (zoomeeting). Kemudian
dilanjutkan dengan praktek pada hari kedua sscara live di kampus B UNJ dan via zoom untuk peserta yang tidak bisa hadir.