Gareth Soutgate Tuntut Pemandu Bakat Sepakbola Inggris Dapatkan Pesepakbola Asal Asia Selatan, Ini Alasannya

oleh -
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Istimewa)
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Istimewa)

SEMANGATNEWS.COM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate meminta kepada pemandu bakat di negaranya untuk lebih giat untuk mencari pemain sepak bola yang berasal dari keturunan Asia Selatan. Ada sejumlah alasan pelatih flamboyan tersebut meminta hal tersebut.

Saat ini di Inggris terdapat sekitar tujuh persen rakyat Inggris yang merupakan keturunan Asia Selatan. Namun, berdasarkan riset yang dilakukan sebuah yayasan anti-diskriminasi bernama Kick It Out mengatakan, hanya sekitar 0,25 persen pemain bola yang berasal dari ras tersebut.

Baca Juga:  Live RCTI+ Sampdoria Vs Inter Milan: Liga Italia Serie A Minggu 12 September 2021 Pukul 17:30 WIB

“Pemain dari kelompok tersebut tidak jarang menemui rintangan untuk bermain dibanding kelompok lainnya. Sepakbola Inggris harus mengidentifikasi kemampuan atau bakat dari kelompok warga yang kurang terwakilkan,” katanya via kanal Youtube England Football dalam rangka memperingati bulan keturunan Asia Selatan di Inggris seperti dikutip Semangatnews.com, Jumat (30/7/2021).

Ia melihat pola pikir masyarakat yang menyebut bahwa pemain Asia tidak sekuat atau setangguh pemain lain merupakan anggapan yang konyol. Karena menurutnya, sepakbola saat ini sudah dimainkan di berbagai komunitas dan area.

Baca Juga:  YUSRA MS, KETUA HARIAN PERCASI PADANG PASTIKAN MAJU SEBAGAI CALON KETUA KONI PADANG

“Untuk pencarian di (komunitas) Asia, kami harus kreatif menggali keberadaan mereka dan mendorong agar mereka masuk ke liga yang lebih luas agar dinilai lebih mudah ketika dihadapkan dengan lain, kemudian masuk melalui sistem akademi,” katanya.

Dalam video peringatan bulan keturunan Asia Selatan tersebut, Gareth Southgate juga didampingi oleh pemain sayap Swansea City, Yan Dhanda dan Mayumi Pacheco yang saat ini membela West Ham United. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.