Gebyar Sumdarsin Tahap 2, Capaian Vaksinasi Kota Randang 58 Persen

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menggelar Gebyar Sumbar Sadar Vaksin tahap 2. Kali ini di 15 lokasi dengan titik pusat kegiatan yang sama, yakni di Gedung Olah Raga (GOR) M. Yamin, Rabu (3/11).

Pada pelaksanaan sebelumnya hari Sabtu (30/10) lalu, vaksinasi berdoorprize ini telah diikuti oleh sebanyak 4151 orang, melebihi dari target semula 4000 orang. Untuk kali ini, Wali Kota Riza Falepi Dt. Rajo Kaampek Suku menargetkan sekitar 3600 orang yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan lansia di Kota Payakumbuh

Baca Juga:  Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Lantik 352 Orang Pejabat Eselon II, III dan IV

Dari data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, pelaksanaan yang kedua ini mencapai 2408 orang dengan penerima dosis pertama sebanyak 1953, dosis kedua 454, dan dosis ketiga 1 orang.

“Alhamdulillah capaian kita sudah sekitar 58 persen, masih akan terus kita lanjutkan lagi pekerjaan kita untuk bisa mencapai 70 hingga 75 persen,” kata Wali Kota Riza Falepi, Kamis (4/11) pagi.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Sambut Hangat Kunjungan Danpomdam I/Bukit Barisan

Untuk mempercepat angka partisipan vaksinasi ini, wali kota dua periode itu meminta kepada seluruh lurah untuk melakukan sensus kepada masyarakat yang ada di kelurahannya, supaya diketahui apa alasan dan keluhan dari masyarakat terkait keinginan mereka untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Tujuannya supaya kita bisa mengetahui apa alasan masyarakat kita kenapa tidak mau divaksin. Dengan demikian kita bisa mencarikan jalan keluarnya, kalau perlu kita berikan penyuluhan kepada masyarakat yang tidak mau divaksin ini akan pentingnya vaksin ini,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.