Gowes dan Senam Bersama, Wawako Serukan Pola Hidup Sehat

oleh -
IMG-20200110-WA0123

Semangatnews Payakumbuh – Dalam rangka mempublikasikan kawasan normalisasi batang agam sebagai daerah baru untuk destinasi wisata Kota Payakumbuh, Pemko Payakumbuh menggelar kegiatan bersepeda dan senam bersama yang mengambil star di kantor Balai Kota Payakumbuh Ex Lapangan Poliko (10/1)

Rombongan yang terdiri dari komunitas pesepeda dari jajaran TNI, POLRI, ASN,Pimpinan Forkopimda maupun komunitas masyarakat bersepeda bersama-sama dengan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menuju lokasi normalisasi area Batang Agam.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan kegiatan bersepeda dan senam ini adalah bentuk pola hidup sehat. Pola hidup sehat tersebut menurut Erwin adalah mengatur pola makan, mengatur pola tidur, dan berolahraga. Tiga hal itu merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan.

“Jangan sampai kalau sudah sakit, menyembuhkannya sangat sulit. Oleh sebab itu, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menjaga pola hidup sehat. Makan kita, istirahat, dan olahraga kita, semuanya kita atur sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini Erwin berharap dapat mendorong masyarakat untuk berbagi informasi terkait gaya hidup sehat dan menjalankan gaya hidup sehat itu sendiri dengan cara menjaga pola makan, menjaga pola istirahat, dan rutin berolahrga.

Ditambahkannya, Sungai selama ini disalahgunakan, Sekarang kita memiliki tempat wisata yang luar biasa. Terletak di kawasan pusat kota dan banyak sarana disediakan disini, ada skatepark, area panahan, komunitas reptil, hidroponik, area pulau untuk taman keluarga, pijit ikan, bahkan spot selfie bagi penggemar fotografi. Dengan adanya fasilitas dan tempat wisata ini mari kita jaga kebersihan dan  buanglah sampah pada tempatnya,”pungkas Erwin