Gubernur Mahyeldi Berharap Kerajaan Jambulipo Dilestarikan dan Warisi Generasi Muda

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam upaya pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pengembangan, dan pembinaan terhadap warisan budaya di Sumatera Barat, Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat menggelar seminar hasil penelitian sejarah dan budaya Kerajaan Jambulipo Ranah Godok Oboih Kenagarian Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung.

Seminar kali ini dilakukan secara hibrid (luring dan daring) dan dipameteri oleh Sudarmoko, MA, Ph.D, Dr. Nopriyasman, M.Hum, Dr. Ivan Adilla, M.Hum sebagai tim peneliti Jambulipo dan dipandu oleh Muhammad Yusuf sebagai pembawa acara di Hotel Kyriad Bumi Minang (1/12).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi dan Dirjen Konservasi SDA Tanda Tangan Perjanjian Kerjasama

Juga hadir pembahas seminar sejarah dan budaya Kerajaan Jambulipo Prof. Dr. Syafii Maarif, Prof. Dr. Ir. Raudha Thaib, MP, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, dan Anggota DPRD Sumbar H. Hidayat, SS, MH

Pada pembukaan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Sumatera Barat Dr. Hj. Gamela Ranti, M.Si mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada tim peneliti yang telah bersusah payah melakukan penelitian sejarah dan kebudayaan Kerajaan Jambulipo di Sumatera Barat khusus di Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga:  Upah Minimum Provinsi Sumbar naik jadi Rp2,51 juta

“Ucapan terima kasih kepada tim peneliti yang sudah bersusah payah meneliti Kerajaan Jambulipo sebagai sejarah dan budaya Sumatera Barat khususnya di Kenagarian Lubuk Tarok di Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya.

Gamela Ranati berharap dengan telah ditelitinya sejarah dan budaya Kerajaan Jambulipo di kenagarian Lubuk Tarok bisa membawa generasi muda untuk mewarisi budaya yang ada.

No More Posts Available.

No more pages to load.