Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Hadir ditengah-tengah Pendemo

by -

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Hadir ditengah-tengah Pendemo

Semangatnews, Padang – Ratusan mahasiwa di Padang yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur, Rabu (02/10/2019).

Kali ini menuntut pemerintah Sumbar untuk melakukan pembenahan terhadap kesejahteraan petani di Sumatera Barat, diantaranya produktifitas komoditas pertanian dan peternakan, memperluas lahan pertanian, penyediaan alat mesin tani (Alsintan), menambah jumlah kualitas penyuluh, menjaga stabilitas harga komoditas pertanian dan menindak oknum pembakaran hutan di Sumbar.

Ditengah hujan gerimis Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit turun langsung menemui para pendemo yang sudah menunggu.

Aksi demo tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian daerah (Polda) Sumatera Barat, Polresta Padang dan gabungan Satpol PP dari Provinsi Sumbar, Pol PP Padang dan Pol PP Padang Pariaman.

Gubernur Sumatera Barat menjelaskan, banyak dari mereka yang belum tahu berbagai program pembangunan yang tengah dan telah dilaksanakan provinsi Sumbar saat ini, termasuk masalah pertanian dan peternakan.

Bukan cuma itu, Irwan Prayitno juga menjawab semua pertanyaan mahasiswa. “Telah banyak Sumbar mendapatkan penghargaan di bidang Pertanian dan Peternakan di tingkat nasional, kita termasuk terbaik di Indonesia, menyangkut pembakaran hutan, pihak kehutan Sumbar sudah menangkap oknum pembakaran hutan, itupun skala kecil, tidak lebih dari satu hektar,” jawab Irwan Prayitno.

Selanjutnya gubernur menyampaikan terima kasih atas kritik yang mereka sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumbar, ini menandakan mahasiswa Sumbar cerdas dan peduli terhadap masyarakat Sumbar.

“Kita sangat bangga memiliki generasi muda yang selalu memikirkan daerahnya, ini membuktikan kecintaannya kepada Provinsi Sumbar,” kata gubernur Sumbar.

Selanjutnya gubernur dan wakil gubernur bergabung ditengah-tengah mahasiswa yang berdemo untuk melakukan foto bersama. (nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.