Gubernur Irwan Prayitno Bersilaturrahmi di Lantamal II Padang.

by -

Semangatnews, Padang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan silaturahmi dan menjalin hubungan sinergitas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (Polmal) ke 73 tahun 2019, mengadakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lantamal II Jl Bukit Putus Teluk Bayur, Jum’at (25/10/2019).

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno bersama OPD lainnya melakukan latihan kemampuan olahraga menembak untuk sebuah prestasi yang baik tentunya.

Ada bimbingan arahan instruktur kepada para peserta menembak, bagaimana cara menembak yang baik, agar tidak menimbulkan kecelakaan nantinya.

Gubernur Irwan Prayitno diberikan kesempatan pertama untuk latih tembak pada lajur ke empat, sebanyak lima tahap penembakan, tahap pertama dengan 3 kali tembakan sebagai pengenalan dengan senjata, tahap kedua 5 kali dengan penembakan target, tahap ke tiga 10 kali tembakan, kemudian tahap ke empat 10 kali tembakan dengan pengambilan nilai, selanjutnya tahap ke lima, diberikan waktu sepuluh menit dengan 10 kali tembakan.

Suasana kegiatan silaturrahmi berjalan ceria dan penuh gelak tawa para peserta. Gubernur kagum akan disiplin dan ketangguhan TNI anggota Lantamal II Padang.

“Semoga semua kedisiplinan, ketangguhan para anggota TNI Lantamal II Padang menjadi kebanggaan masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan persatuan kesatuan bangsa,” ujar Irwan.

Gubernur juga berharap selain menjalin silahturahmi, dapat memberikan makna yang khusus dan bermanfaat dalam mempererat hubungan kemitraan yang dapat memberikan kontribusi positif kita bersama sehingga dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing dan akan mendapat hasil yang optimal.

Dalam sambutan Komandan Lantamal II (Danlantamal), Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman mengatakan, salah satu kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Lantama II dengan Pemerintah Provinsi Sumbar dalam keamanan dan kenyamanan dalam pembangunan di wilayah Provinsi Sumbar.

Danlantamal II Agus, dalam kegiatan ini bisa menjadi kerjasama yang berkesinambungan dengan Pemda Provinsi Sumbar, karena ini sangat penting untuk memajukan wilayah ini.

“Mudah-mudahan, pertemuan ini terus ditingkatkan dan bisa mempererat silaturrahmi yang telah ada,” ujarnya

Acara silahturahmi ini dihadiri oleh beberapa kepala OPD provinsi Sumbar, Kesbangpol, Satpol PP, Biro Hukum, Biro Mental, Biro Pemerintahan, Inspektorat, Dinas Kependudukan, Dinas Perhubungan, dan jajaran Polisi Militer Angkatan Laut (Polma) Lantamal II Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.