Gubernur Irwan Prayitno Kunjungi Agam, Terkait Persiapan Pilkada 2020

oleh -

Gubernur Irwan Prayitno Kunjungi Agam, Terkait Persiapan Pilkada 2020

SEMANGATNEWS.COM – Menjelang persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kunjungi Kabupaten Agam guna memastikan kesiapan pengadaan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jum’at (4/12/2020).

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 pada lima tahun sebelum. Saat ini masa pandemi Covid-19, tentu bukan perkara mudah. Protokol kesehatan harus diterapkan di TPS, mulai dengan pakai masker setiap orang, penyediaan cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Setiap penyelenggaraan Pemilihan memakai Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga:  Jorong Kayu Tanduak Kembali Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini Tujuh Orang

“Kita inginkan Pilkada 2020 ini, Pilkada yang Sehat. Sehat dalam persaingan dan sehat dari Covid-19, yang perlu diingatkan jangan sampai terjadi klaster baru dalam Pilkada ini,” tegas Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno, berharap Pemkab Agam dapat memperhatikannya semua pengadaan alat kelengkapan di TPS, termasuk pengadaan APD, sehingga nanti saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS tidak ada lagi TPS yang terkendala kelengkapan pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga:  Mantan Wamen Pariwisata dan Ekraf; Akibat Ketergantungan Dana TdS Tak Berkembang

“Dalam pemantauan ini, khusus untuk Agam Insyaallah, laporan dari ketua KPU dan BANWASLU sudah berjalan sesuai dengan perencanaan, walaupun belum semua alat seperti kertas dan sebagainya belum sampai tapi masih dalam waktu persiapan,” ungkapnya.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan, untuk pemilihan secara Nasional yang datang ke TPS, ditargetkan 77,5 persen dan itu tentu akan ditindak lanjuti segera. Dikhawatirkan dalam kondisi pandemi sudah pasti ada tantangan dan hambatan