Gubernur Irwan Prayitno: Pramuka Kader Pemimpin Masa Datang

by -

Semangat Padang-Kaum muda Sumatera Barat diharapkan agar mengikuti kegiatan Pramuka sebagai proses pembelajaran untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin dimasa yang datang.

Hal tersebut ddisampaikan Guberur Irwan Prayitno pada saat pembukaan Musyawarah Daerah (musda ) Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat tahun 2017, di Hotel Mercurr, Jum’at (1/12/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Wagub Nasrul Abit, pengurus kwatir Pramuka provinsi Sumatera Barat, utusan kabupaten/kota. Musda kali ini akan berlansung selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2017.

Lebih lanjut gubernur mengatakan dengan adanya musda kali ini diharapkan dapat memberikan suatu pencerahan bagi gerakan pramuka untuk 5 tahun kedepan. Jangan sampai musda hanya sebagai seremoni belaka. Jangan sampai selesai musda kegitan pramuka tidak berjalan sebagaimana seharusnya.

Musda juga diharapkan bisa mengbangkitnya semangat pramuka pada generasi muda agar dapat membentuk watak dan karakter yang tegas serta memiliki disiplin tinggi, untuk bekal kelak bagi mereka sebagai generasi penurus bangsa.

Pramuka diharapkan jadi teladan bagi lingkungan. Oleh karena itu diperlukan pemahaman dan penghayatan tentang nilai-nilai pramuka tersebut, sesuai dengan tujuan pramuka untuk mendidik dan mempersiapakan generasi muda yang berkarakter, disiplin, amanah dan memegang teguh prinsip-prinsip kepramukaan yang ada,” ajak Gubernu Irwan Prayitno

Gubernur juga manambahkan, jangan sampai selesai musda ini pakaian pramuka digantung, dan tidak pernah digunakan lagi. Kemudian jangan sampai organisasi tidak berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Karena musda merupakan alat bagi untuk mengerakan dalam mencapai tujuan organisasi ini.

Kita meminta kepada pengurus yang lama agar mengamanat kepada pengurus yang baru nantinya agar organisasi kepramukaan dapat memberikan hal yang positif bagi kemajuan pembangunan Sumatera Barat, bangsa dan negara,” himbau Irwan Prayitno.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.