Gubernur Lepas 91 Pembalap TdS Stage 5 Limapuluh Kota

0

Semangatnews,Limapuluh-Sebanyak 91 pembalap dilepas Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam lanjutan Tour de Singkarak (TdS) 2018 stage 5 Kabupaten Limapuluh Kota, di Kantor Bupati, Bukik Limau Sarilamak, Kamis (8/11).

Para pembalap dari berbagai negara ini disuguhkan pemandangan-pemandangan yang indah, diantaranya Fly Over Kelok 9 yang merupakan salah satu icon wisata di Kabupaten itu.

Pelepasan ini diatandai dengan pengangkatan bendera star oleh Gubernur didampingi Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Forkopinda, dan undangan lainnya. Selain itu juga dilakukan berbagai rangkain lainnya, diantaranya pacu itiak, doorprize serta kegiatan kesenian lainnya.

“Mari kita sukseskan TDS 2018 di Kabupaten Limapuluh Kota dalam memajukan pariwisata daerah dan provinsi Sumatera Barat khususnya,” ujar Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Senada, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi juga menghimbau agar masyarakat ikut mensukseskan Tds 2018 sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikatakannya, meski saat ini keadaan cuaca di Limapuluh Kota tidak bersahabat, namun animo masyarakat untuk menyaksikan Tds 2018 tidak berkurang.

“Memang ada beberapa didaerah kita yang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi belakangan ini, akibatnya jalur tour de Singkarak yang sudah disiapkan terpaksa kita alihakan,”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, para pembalap TDS yang bertanding di etape V akan start di Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak. Kemudian pembalap ini menuju kawasan kelok sembilan dan berputar kembali ke Tanjung Pati.

Dari sini, pembalap akan melaju lurus hingga ke tugu adipura, Kota Payakumbuh. Kemudian berbelok ke kiri menuju Simpang Labuah Basilang. Di simpang ini pembalap belok kanan ke arah Simpang Limbukan dan berbelok lagi ke Ngalau. Barulah dari Ngalau, peserta melaju ke jalan lintas Sumatera arah Piladang menuju Simpang Bypass Bukittinggi-Palupuah-Bonjol–Pasal Lubuk Sikaping-Finish di Kantor Bupati Pasaman dengan jarak tempuh 141,64 Km.

“Semoga seluruh pembalap menikmat keindahan alam yang ada di kabupaten Limapuluh Kota, dan memberikan dampak positif bagi kemajuan wisata kita,” pungkas Irfendi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.