Gubernur Mahyeldi: Akuntan penting untuk menjaga kepatuhan dalam program pemerintah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menilai tenaga akuntan sangat dibutuhkan untuk menjaga kepatuhan pemerintah dalam menjalankan program kegiatan sesuai visi dan misi daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Setiap bidang pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu sebenarnya butuh akuntan untuk menjaga agar perencanaan sesuai dengan pelaksanaan sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” katanya di Padang, Minggu.

Baca Juga:  Dharmasraya Berduka, Wabup Dasril Panin Dt.Labuan Meninggal Dunia

Ia mengatakan itu saat membuka Silaturahmi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumatera Barat dan Bedah Buku “Koruptor Keren?” di Padang.

Gubernur menyebut ilmu yang dimiliki oleh akuntan akan menjamin kegiatan di setiap OPD memiliki kepatuhan yang baik secara administrasi keuangan sehingga ketika diperiksa semuanya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

Menilik pentingnya peran akuntan, ia menilai kebutuhan akuntan dalam struktur pemerintahan di Sumbar masih sangat tinggi.

Baca Juga:  Presiden Resmikan Monumen Karya Urang Awak Yusman di Simalungun

“Makanya dengan adanya organisasi IAI ini diharapkan bisa menggugah dan memotivasi generasi muda untuk terjun berkuliah di bidang ini. Mereka lah nanti yang akan membantu memback up pemerintah agar tidak ada lagi celah munculnya koruptor,” katanya.

Namun ia mengingatkan keilmuan saja tidak cukup tetapi harus diimbangi dengan integritas terhadap keilmuannya.

Baca Juga:  Tanah 500 Meter KAN Bukitsuruangan Dukung Canting Buana Buat Balai Latihan Batik Padangpanjang

“Dari pengalaman menjadi kepala daerah di Kota Padang, menjadi wakil rakyat hingga sekarang memikul tanggung jawab sebagai gubernur, masih ada juga yang memiliki keilmuan yang baik tetapi kurang berintegritas. Ini ke depannya harus dibenahi,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.