Gubernur Mahyeldi Dorong Perantau Minang Jadi Duta Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mendorong perantau Minang di berbagai daerah untuk menjadi duta perpanjangan tangan daerah dalam merintis kerjasama guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Peran perantau sangat besar untuk membantu pembangunan di kampung halaman. Namun selain itu, kita juga berharap para perantau juga bisa menjadi duta daerah dalam memperkenalkan potensi pariwisata di kampung halaman kepada masyarakat diperantauan, sekaligus memulai upaya kerjasama dua daerah,” katanya.

Baca Juga:  Fauzi Bahar : Agama dan Adat Adalah Benteng Kehidupan Generasi Muda

Ia mengatakan itu saat memberi sambutan pada acara Musyawarah Besar (Mubes) yang ke IV IKMR Provinsi Riau, dengan tema “Memperkokoh eksistensi bersinergi melawan pandemi, membangkitkan ekonomi membangun negeri”. Diselenggarakan di Prime Part Hotel Pekanbaru, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya potensi wisata Sumbar menjadi salah satu keunggulan daerah yang bisa dijual pada wisatawan domestik di berbagai provinsi di Indonesia. Dengan banyaknya wisatawan yang datang, maka perekonomian masyarakat di Sumbar akan bergerak.

Baca Juga:  Kemenag dan Anggota DPRD Sumbar Ungkap Ini Alasan Orang Minang Disebut Toleran

kerjasama antar provinsi juga bisa dimulai dan diinisiasi oleh perantau yagn pada akhirnya akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. “Kita berharap peran ini juga bisa diemban oleh perantau Minang,” katanya.

Saat ini, jelasnya, Provinsi Sumbar dan Riau telah menjalin kerjasama di bidang pertanian, pangan dan pengamanan perbatasan. Perantau juga bisa berperan dalam kerangka kerjasama tersebut.

Baca Juga:  Wujudkan Sumbar Anti Riba, Buya Mahyeldi Peringati Hari Indonesia Tanpa Riba

Mahyeldi menambahkan pasca reformasi Sumbar langsung melaksanakan gerakan kembali ke Nagari. Salah satu tujuannya adalah untuk memaksimalkan potensi dibidang sosial budaya dan juga potensi peran serta perantau dalam mensukseskan pembangunan daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.