Gubernur Mahyeldi Gaungkan Semangat PENAS KTNA XVI 2023 Terbaik se-Indonesia

oleh -
SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, membuka rapat persiapan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XVI 2023, di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (4/8/). Dalam rapat tersebut gubernur menyampaikan acara PENAS XVI 2023 merupakan salah satu visi untuk menyukseskan Visit Beautiful West Sumatera 2023. Gubernur juga menggaungkan PENAS KTNA XVI ini harus berjalan dengan sukses dan sesuai dengan rencana, pasalnya persiapan yang sudah lama sejak tahun 2019 sampai dengan 2022 dan merupakan agenda nasional yang akan dihadiri hampir 50 ribu orang KTNA di seluruh indonesia.
Baca Juga:  Meriahkan Hari Jadi Sumbar ke-77, UMKM se-Nusantara akan "Malagak" di GOR H Agus Salim
“Kita tidak boleh mengecewakan pusat, Acara PENAS XVI kali ini merupakan kepercayaan dan amanah dari pemerintah pusat untuk Sumbar, jadi jangan disia-siakan kepercayaannya,” kata gubernur. Direncanakan Bandara Lanud Sutan Sjahrir bakal menjadi pusat kegiatan acara PENAS KTNA XVI kali ini. Oleh sebab itu gubernur berharap Lanud bisa menjadi salah satu potensi yang dapat di optimalkan dengan pembiayaan anggaran yang lebih efisien.
Baca Juga:  Pramuka Sumbar Kirimkan 38 Regu ke Jambore Nasional XI
Gubernur menyebut acara PENAS XVI 2023 mendatang merupakan momentum bertemunya para petani nelayan pasca Covid-19, dimana hal tersebut menjadi ajang antar anggota Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) saling bertukar informasi terkait perkembangan teknologi dan inovasi di bidang pertanian. “Ajang pertukaran ini diharapkan bisa terjadi setiap saat, karena kebutuhan petani akan inovasi sangat mendesak, untuk itu dibutuhkan fasilitas seperti website untuk mempercepat pertukaran inovasi,” ujar gubernur.

No More Posts Available.

No more pages to load.