Gubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda UNP ke -122, Tekankan Perubahan Revolusi Industri

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar prosesi Wisuda periode ke-122 secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) selama tiga hari berturut – turut, 18-20 Maret 2021. Prosesi digelar di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar, Kota Padang, Kamis (18/3/2021).

Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi Ansharullah, SP mengucapkan selamat dan sukses kepada UNP dan kepada 2.256 wisudawan dan wisudawati telah berhasil menyelesaikan pendidikan studi dari jenjang D III, D IV, S1, S2 sampai S3.

Baca Juga:  Wagub Audy : Pariwisata Mentawai 3T, Terindah, Terbaik dan Ternama

“Kita bersyukur, hari ini telah diwisudanya 2.256 mahasiswa dari kampus ini. Diharapkan mereka yang telah diwisuda dapat memberikan manfaat besar bagi daerah, masyarakat, dan keluarga,” kata Gubernur Sumbar.

Mahyeldi mengatakan, arah dan kebijakan pembangunan Sumbar sudah sangat jelas, khususnya pembangunan SDM untuk menjawab tantangan masa depan yang diwujudkan dengan meningkatkan sektor pendidikan, khususnya di perguruan tinggi yang lebih baik, unggul, berkualitas dan punya daya saing global.

Baca Juga:  Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran

Saat ini telah muncul isu startegis mengenai Megatrends 2030. Dikutip dari Frost & Sullivan Analysis, Megatrends merupakan kekuatan global dan transformatif yang menentukan dunia masa depan dengan dampaknya yang luas dan cepat terhadap dunia usaha, masyarakat, budaya, negara, dan kehidupan individu.

Kekuatan ini meliputi pergeseran demografi, ketidakseimbangan ekonomi, arah geopolitik, kecepatan konektifitas, ekologi yang melapaui batas, urbanisasi secara besar-besaran, kelangkaan sumber daya, ketidaksetaraan sosial, teknologi yang melebihi kemampuan manusia dan perubahan iklim.