Gubernur Mahyeldi: Kolaborasi dan Inovasi Penting Guna Percepatan Pembangunan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kolaborasi dan inovasi penting untuk dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kondisi pandemi yang banyak pembatasan, kolaborasi dan kerjasama harus dilakukan dengan berbagai pihak. Selain itu perlu inovasi dan kreasi untuk mengakselerasi pembangunan daerah,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menghadiri HUT ke-231 Kota Padang Panjang, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Pembangunan Tol Untungkan Semua Pihak

Ia mengatakan perkembangan dan pengelolaan daerah akan tergantung pada besarnya inovasi dan kreatifitas dalam memaksimalkan potensi yang tersedia, melakukan pemberdayaan masyarakat dan sektor ekonomi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Menurutnya inovasi bisa berasal dari kepala daerah, DPRD, OPD bahkan dari masyarakat.” Semua bisa berkontribusi menghadirkan inovasi. Hal itu dijamin oleh UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Evaluasi Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan

Selain itu peran perantau juga harus dikapitalisasi. Perantau adalah salah satu keunggulan Sumbar yang tidak banyak dimiliki daerah lain. Jika bisa memaksimalkan peran perantau, akan sangat membantu dalam percepatan pembangunan daerah.

“Bawa perantau berkolaborasi dan berinvestasi di Padang Panjang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga memuji capaian vaksinasi Padang Panjang. Data Dinas Kesehatan Sumbar, vaksinasi dosis I Padang Panjang telah mencapai 99,82 persen, menjadi yang tertinggi di Sumbar. Sementara capaian dosis 2 telah 61,43 persen.

Baca Juga:  Audy Joinaldy Beri Suntikan Semangat bagi SPFC Dalam Laga Hidup Mati di Pekanbaru

“Ini adalah buah dari kolaborasi, sinergi, kekompakan dan persatuan yaitu keberhasilan. Salah satu hasil positifnya, dengan terkendalinya COVID-19 di Padang Panjang, maka banyak kegiatan skala nasional dan Sumbar yang digelar di daerah ini,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.