Gubernur Mahyeldi Kunjungi Danrem 032/Wirabraja, Apresiasi Program TMMD

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Senin (29/3/2021) pagi menemui Komandan Resor Militer 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada di ruang kerjanya yang di bermarkas di Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat.

Kunjungan Gubernur Sumbar itu tidak lain hanya dalam rangka mempererat silaturahmi dan koordinasi yang baik antar sesama forkompinda dan dalam pengamanan Sumbar. Ia juga mengajak Danrem 032/Wirabraja bisa terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, terkait keamanan dan pengamanan di Sumbar.

Baca Juga:  Wawako Erwin Yunaz Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Gubernur Sumbar Mahyeldi juga memberikan apresiasi tinggi terhadap program TMMD yang telah dilakukan di berbagai daerah di Sumbar, sebagai salah satu upaya untuk memberdayakan dan mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan semangat kebersamaan dan perekonomian serta pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan.

“TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa saja, tapi juga membangun semangat dan kepercayaan masyarakat di Nagari agar mampu mengelola potensi yang mereka miliki,” kata Mahyeldi.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Orang Sukses Hasus Memiliki Istiqomah Kompak dan Bersatu di Jalan Kebaikan

Menurut Mahyeldi, TMMD memberi efek luar biasa dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan. Diketahui, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan TMMD di Sumbar diantaranya bidang fisik berupa perintisan dan pengerasan jalan, pembangunan jembatan, rumah ibadah dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Seperti pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 serta penyuluhan dengan melibatkan personil dari Polri dan Satol PP bersatu membangun bersama masyarakat,” ucapnya.