Gubernur Mahyeldi: Meningkatkan Kapasitas Generasi Muda Adalah Upaya Membangun Bangsa

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera barat Mahyeldi mengatakan meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda adalah sebuah keharusan untuk bisa mencapai tujuan dari visi Indonesia Emas 2045 seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Indonesia memiliki keunggulan dari bangsa-bangsa lain berupa bonus demografi. Yaitu ketika komposisi usia produktif lebih banyak dari pada non produktif. Menurut data, 40 persen dari 270 juta masyarakat Indonesia adalah pemuda. Ini adalah modal besar,” katanya saatvmembuka secara resmi acara Peningkatan Kompetensi Generasi Muda Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021 bertema “Pemuda dan Kepemimpinan Masa Depan” acara dilaksanakan di Grand Rocky Hotel Bukittinggi, Senin (22/11/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: UMKM Harus Bisa Beradabtasi dengan Sistem Digital Guna Berkembang

Pemprov Sumbar sangat menyadari potensi besar itu karena dalam RPJMD Sumbar 2021-2026 pemuda adalah salah satu yang mendapatkan perhatian besar.

“Kita berkomitmen untuk mengupayakan agar generasi muda Sumbar bisa menyambung kuliah di universitas dalam dan luar negeri. Kita juga menggagas program 100 ribu enterpreneur. Ini adalah upaya untuk menciptakan pemimpin masa depan guna menyokong visi Indonesia Emas,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Evaluasi Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan

Kegiatan peningkatan kompetensi generasi muda yang digelar adalah untuk menjawab misi itu karena yang akan menjadikan bangsa ini bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain adalah pemuda.

“Ini adalah kegiatan angkatan enam, artinya sudah ada 600 orang yang mendapatkan pelatihan dan diharapkan terus bertambah pada masa depan. Dengan demikian bisa diharapkan generasi muda Sumbar benar-benar akan memiliki daya saing,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.