Gubernur Mahyeldi Milad 110 Tahun Perguruan Thawalib Padang Panjang Banyak Lahirkan Tokoh Nasional

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kita bangga, 110 tahun perguruan Thawalib telah pencetak para tokoh alim ulama dan orang-orang hebat ditingkat nasional. Bahkan sekarang banyak para alumni Thawalib yang menjadi pejabat, pengusaha dan para politikus baik nasional maupun di daerah.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada acara Peringatan 110 tahun Perguruan Thawalib Padang Panjang di Aula Dr. Abdul Karim Amrullah Perguruan Thawalib Padang Panjang, Minggu (30/5/2021)

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Ruang demi Kemajuan Jurnalis

Gubernur katakan, semoga Perguruan Tinggi Thawalib kedepan lebih baik lagi dan dapat melahirkan para intelektual sebanyak-banyaknya agar kita dapat melihat kejayaan kampus ini dimasa mendatang.

” Dengan mengangkat tema, “Kembali ke Khittah dalam Mencerdaskan Masyarakat”, tentunya ini menjadi inspirasi untuk bangkit kembali memberikan yang terbaik negeri hari ini dan masa datang,” ajak Mahyeldi.

Baca Juga:  Menabung 10 Ribu di Pegadaian, Setara 0,01 Gram Emas

Gubernur Mahyeldi menyampaikan, bahwa provinsi Sumbar memiliki filisofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS – SBK). Tegaknya Minangkabau dibangun dulunya oleh para ulama

“Ini motivasi bagi kita semua agar dengan bekal ilmu agama mampu menjadi pemimpin yang baik,” ungkap Buya Mahyeldi.

Kampus Thawalib ini tidak dapat berjalan jika bukan karena dukungan pemerintah, para pengusaha dan Alumni. Buya Mahyeldi sebutkan ada tiga kunci dari Perguruan Thawalib yaitu Solidaritas, sinergitas dan kolaborasi.

Baca Juga:  Tim SAR Elemen Penting Wujudkan Ketahanan Bencana di Sumbar

“Tanpa ada solidaritas, sinergitas dan kolaborasi, tidak mungkin kampus Thawalib bisa berumur sampai 110 tahun,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.