Gubernur Mahyeldi Nilai Lomba Pekan Muharram Sumbar 2021 Bisa Motivasi Siswa

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menilai Lomba Pekan Muharram Sumbar 2021 yang digelar Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) setempat mampu memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa untuk mencapai prestasi.

“Memang inilah fungsi dari lembaga atau organisasi pendidikan untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa agar menjadi pribadi yang berkualitas, berkapasitas dan mencapai prestasi,” katanya saat penyerahan hadiah para pemenang Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021, pada kategori lomba baca puisi Muhassabah, lomba Azan di auditorium Gubernur, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga:  IKIAD Kota Padang Perkenalkan Batik Tanah Liek di Pekanbaru

Dengan motivasi keinginan siswa untuk terus memperbaiki diri agar bisa menjadi yang terbaik akan terbentuk. Persaingan dalam konteks positif tersebut akan menjadi dorongan yang baik sehingga perlu untuk terus diterapkan.

Selain siswa, Asosiasi juga harus mampu memberikan dorongan dan motivasi bagi guru-guru untuk tidak kalah dari siswa dan ikut meningkatkan kamampuan diri.

Baca Juga:  Karya pelukis Hendra Sardi Terpilih Dipamerkan di Pendhapa Art Space Yogyakarta

“Guru yang baik dan berkualitas akan menghasilkan siswa yang memiliki kemampuan baik pula. Karena itu asosiasi juga harus memperhatikan guru-guru,” ujarnya.

Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021 diikuti sebanyak 500 orang peserta dilaksanakan secara virtual berasal dari kabupaten kota Se-Sumatera Barat. Para penenang lomba mendapatkan hadiah sebanyak 18 anak kategori SD, SMP dan SMA.

Baca Juga:  Penonton Acara Pembukaan Pameran Jalur Rempah Mbuldak

Pada saat itu, lomba baca puisi Muhassabah Tingkat SD, Juara 1, diraih oleh Husna Ummi Sathirah berasal dari SDIT Adzkia 2 Padang.
Juara 2 diraih oleh Gitzara Maharani, SDN 06 Durian Tarung, Sangir, Kab. Solok Selatan, Juara 3 diraih oleh Sefina Minola Qa berasal dari SDIT Syahiral Ilmi Bukittinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.