Gubernur Mahyeldi Optimis Vaksinasi Sumdarsin Lebihi Target

by -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yakin gerakan Sumbar Sadar Vaksin atau Sumdarsin yang diluncurkan di GOR Haji Agus Salim Padang dengan sasaran 100 ribu orang, akan bisa melebihi target dalam upaya meningkatkan angka capaian vaksinasi di daerah itu.

“Melihat antusiasme warga tidak hanya di Kota Padang tetapi juga di 18 kabupaten/kota yang juga melaksanakan gerakan ini secara serentak kita optimis capaiannya bisa lebih dari 120 persen,” katanya saat meluncurkan Program Sumdarsin bersama Kapolda Sumbar dan Danrem 032/WBr di Padang, Sabtu (30/10/2021).

Menurutnya dengan laju vaksinasi COVID-19 yang cukup tinggi beberapa minggu terakhir capaian vaksinasi di Sumbar sudah cukup baik bahkan naik 5 peringkat secara nasional dari awalnya peringkat 2 terbawah menjadi peringkat 7 dari bawah.

Data sebelum Gerakan Sumdarsin capaian vaksinasi Sumbar 34,54 persen lebih baik dari Papua, Aceh, Maluku, Maluku Utara, Sulteng dan Sultra.

Mahyeldi mengatakan hal itu merupakan bukti keseriusan pemerintahan daerah bersama dengan Polda dan Korem 032 Wirabraja dalam upaya untuk segera mencapai herd immunity di Sumbar.

“Kita yakin dengan upaya dan kerjasama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Sumbar akan naik secara signifikan,” katanya.

Sementara itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan antusiasme masyarakat Sumbar yang terlihat dalam gerakan Sumdarsin tersebut mematahkan anggapan bahwa masyarakat tidak mendukung vaksinasi.

Antusiasme masyarakat itu tidak hanya terlihat di Kota Padang tetapi juga dari 18 kabupaten kota lainnya yang terpantau secara virtual.

“Rangkaian kegiatan Sumdarsin ini direncanakan akan melaksanakan 5 kali vaksinasi yang akan dipusatkan pada beberapa tempat berbeda. Jika dalam satu kali pelaksanaan bisa 100 ribu orang maka dalam lima kali capaiannya akan sangat signifikan,” ujarnya.

Ia yakin pada akhir tahun peringkat capaian vaksinasi di Sumbar bisa menembus 10 besar tertinggi nasional bahkan lebih baik lagi.

Ikut hadir dalam kegiatan itu Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, kepala OPD Sumbar, sejumlah tokoh masyarakat serta ribuan orang masyarakat.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan sosial dan door prize bagi masyarakat yang di vaksin.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.