Gubernur Mahyeldi Sahur Bareng di Rumah Tak Layak Huni Nagari Talang, Irmarli Sabri Terharu Bahagia

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Suasana haru dan bahagia terlihat wajah Irmarli Sabri (65) yang berkata terbata-bata tak percaya seorang Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi datang menaik rumahnya dan ingin mengenal lebih jauh tentang dirinya seorang janda di rumah tua peninggalan neneknya di Jorong Aro Nagari Talang Kecamatan Gunung Talamg Kabupaten Solok.

Ada rasa risih dan malu dalam dirinya seorang Gubernur gagah berjanggut mau datang untuk sahur bareng bersama keluarganya dirumah yang sudah reyot, lapuk karena rayap dan atap rumah yang sudah sering ketirisan saat hujan datang.

Baca Juga:  Gebu Pessel Kembali Aktif;Syaidal Masfiudin Terpilih Jadi Ketua

“Bara urang anak ibu Upiak ?, Lai ado nan tingga di siko ?, sapa Gubernur Mahyeldi ketika membuka pembicaraan di rumah tak layak huni di Jorong Aro Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis dinihari (22/4/2021).

“Lai ado pak Gubernur, barampek urang, ado nan marantau di Kalimantan, nan tingga ado surang si kamba jo anak istrinyo, dan 5 orang cucu,” jawab Irmarli yang akrab di panggil Upiak.

Baca Juga:  Bupati Eka dan Wakil Richi Melaksanakan Kegiatan Keagamaan di Tanah Datar

Mahyeldi tersenyum ceria ini terlihat dibalik masker protokol kesehatan yang menutupi separoh wajahnya karena Irmarli Sabri terlihat gugub dan ragu-ragu heran.

“Lai indak mangaduah kami kamari ibuk Upiak..? ,” tanya Gubernur Mahyeldi penasaran.

“Inndaaak pak !!, cuman kami sabana malu jo Apak, karano rumah iko alah banyak nan lapuak, takuik kok indak nyaman apak disiko??!, jawab Ibuk Upiak seadanya malu-malu sambil menutup wajahnya dengan tangan.