Gubernur Mahyeldi Sebut HUT ke-113 PT. Semen Padang Terasa Sangat Spesial

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG — Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyebut, Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Semen Padang ke-113 terasa lebih spesial, Gubernur mengatakan hal tersebut dikarenakan baru-baru ini PT Semen Padang berhasil mendapatkan kado dari Kemendikbudristek RI, dengan ditetapkannya pabrik Indarung I sebagai kawasan Cagar Budaya.

“Hari ini sangat spesial, HUT Semen Padang ke-113 dirayakan suka cita oleh ribuan masyarakat Sumatera Barat dan Alhamdulillah Semen Padang juga mendapat kado dari Kemendikbudristek RI dengan ditetapkannya pabrik indarung I sebagai kawasan cagar budaya,”ujar Gubernur Mahyeldi, pada saat melepas ribuan peserta jalan santai HUT PT. Semen Padang ke 113 di Padang, Sabtu (18/3/2023).

Mahyeldi menilai, konsep acara yang disusun oleh panitia sudah sangat tepat karena seluruh peserta diajak untuk senam bersama dan jalan santai kesekeliling kawasan pabrik.

Berdasarkan data Sport Development Indeks (SDI) Kemenpora RI Tahun 2022, tingkat Partisipasi Masyarakat Sumbar dalam melakukan aktifitas kebugaran masih rendah yakni masih berada pada angka 33.03 persen dari total jumlah penduduk.

“Konsep acaranya bagus sekali, berdasarkan data Kemenpora RI, tingkat partisipasi masyarakat Sumbar untuk berolahraga masih rendah, ini menjadi PR kita bersama, bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, agar tingkat kebugaran masyarakat dapat meningkat, Alhamdulillah hari ini PT. Semen Padang menfasilitasi hal tersebut,”ungkap Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi mendo’akan semoga kedepan PT. Semen Padang akan semakin berjaya dan berhasil menjadi leader untuk industri sejenis di tanah air.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah seorang panitia HUT PT. Semen Padang, Andi mengatakan diprediksi ada sekitar 6000 peserta yang mengikuti kegiatan senam sehat dan jalan santai bersama dengan total jarak tempuh sejauh 3 (tiga) KM.

“Kami menyediakan berbagai hadiah (doorprize) yang menarik. Alhamdulillah semua peserta terlihat senang dan ada juga membawa keluarga, diperkirakan ada sekitar 6000 orang yang ikut dalam kegiatan ini,” jelas Andi.

Selain jalan santai dengan hadiah doorprize, kemeriahan HUT Semen Padang juga diwarnai dengan gelaran stand bazar produk UMKM lokal masyarakat.

“Selain itu, kami juga menyediakan stand bazar untuk UMKM lokal milik masyarakat, disana mereka bisa menggelar berbagai produk hasil olahannya,” tukasnya.

Selain Gubernur Mahyeldi, dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir Forkopimda Sumbar, Kabiro Adpim Setda Sumbar serta para Direksi dan Direktur Semen Padang. (adpsb)

No More Posts Available.

No more pages to load.