Gubernur Mahyeldi: “Story Telling” Bisa Perkuat Daya tarik Objek Wisata Batu Limo

by -

SEMANGATNEWS.COM – Story telling atau cerita bisa memperkuat daya tarik objek wisata Batu Limo Padang Panjang sehingga wisatawan menjadi penasaran dan ingin datang untuk melihat secara langsung.

“Banyak objek wisata di luar negeri yang sebenarnya biasa saja, tetapi memiliki cerita pengiring yang sangat kuat sehingga tetap menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan. Konsep ini bisa ditiru oleh objek wisata Batu Limo ini,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat peluncuran objek wisata di Padang Panjang, Minggu (5/12/2021).

Ia mengatakan berdasarkan informasi dari Ninik Mamak atau tokoh masyarakat setempat, di destinasi ini memang ada cerita dan sejarahnya. Tinggal memperkuat sehingga bisa menarik minat orang untuk datang.

Agar lebih maksimal, destinasi juga bisa dibenahi dengan bantuan Pemkot Padang Panjang atau Pemprov Sumbar sehingga lebih tertata dan menarik untuk dilihat.

Mahyeldi menyebut saat ini Kementerian Pariwisata tengah mendukung konsep desa wisata yang bisa pula dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mendapatkan dukungan dari pusat.

“Perkuat kelompok sadar wisata, ajak generasi muda untuk ikut mengembangkan potensi ini,” katanya.

Padang Panjang menurutnya juga memiliki alam yang sejuk dan ragam kuliner yang mendukung yang juga bisa diintegrasikan dengan objek wisata yang dibuat.

“Makin ramai yang datang, UKM juga akan berkembang sehingga makin menguntungkan bagi masyarakat setempat,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan daerah itu memiliki banyak potensi untuk dikembangkan diantaranya objek wisata dan kuliner.

“Ini adalah salah satu objek wisata yang ke depan bisa menjadi salah satu unggulan Kota Padang Panjang untuk menarik wisatawan. Secara bersama-sama kita akan mendukung pengembangannya,” ujarnya.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.