Gubernur Mahyeldi Terima Baju Batik Karya Lomba Kompetensi Siswa Nasional

by -

Padang, SEMANGATNEWS.COM – Istana Gubernur Sumatera Barat kedatangan kepala sekolah dan para guru SMKN 8 Kota Padang, dengan membawa beberapa karya yang luar biasa, hasil kreativitas siswa yang berhasil memenangkan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Nasional yang ke- 29 pada Kamis (20/1/2022).

Karya tersebut berupa siluet foto Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, songket, batik, keramik, dan hasil logam. Kemudian, dengan bangganya Buya Mahyeldi langsung meminta hasil karya para siswa SMKN 8 Padang tersebut dipajang di seluruh ruangan Istana Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, siswa SMKN 8 juga menghadiahkan Buya Mahyeldi sebuah baju batik karya siswa SMK yang langsung dipakai oleh Buya Mahyeldi.

Dengan adanya potensi dari siswa SMKN 8 Padang tersebut, Kepala Sekolah SMK 8 Padang, Deta Mahendra, siap memfasilitasi cendera mata dari hasil karya para siswa SMKN 8 untuk berbagai acara-acara di gurbernuran.

“Kalau Pak Gubernur ingin memberikan cendera mata untuk tamu-tamu gubernur, kami SMK 8 siap mensupport dan menyediakannya,” ujar Kepala Sekolah SMK 8 Padang, Deta Mahendra.

Buya Mahyeldi mengapresiasi kreatifitas dari para siswa SMK 8 tersebut dan berharap generasi-generasi yang lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di ajang nasional dan internasional serta dapat memberikan yang terbaik bagi negara Indonesia ini.

“Insya Allah, kepada ananda semua, Siswa SMA dan SMK di Sumatera Barat ini bisa mewarisi darah-darah tokoh hebat nasional ini, mari kita hadirkan yang terbaik untuk negara yang kita cintai ini,” pesan gubernur untuk para siswa di seluruh Sumatra Barat. (via/mmc)

Dinas Kominfotik Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.